70 Persen Siswi SMP Sudah Tak Perawan, Depok Jadi Sorotan

 

Ilustrasi Siswi Sekolah Menengah Pertama.

DARINETIZEN - Ada sebuah penyataan yang menyebutkan 70 persen siswi SMP di Depok sudah tidak perawan lagi menuai sorotan dari berbagai pihak. 

Pernyaataan ini keluar dari anggota DPR RI, fraksi Partai Keadilan Sejahtera Komisi VIII, Nur Azizah Tahmid.

Ketua Komisi Nasional Perlindungan turut angkat bicara dengan adanya pernyataan ini, Ariest Merdeka Sirait, mengatakan bahwa lima tahun yang lalu Komnas PA melakukan survey dan menemukan 93,7 persen anak SMP dan SMA itu sudah tidak perawan lagi. Jadi apa yang dikatakan oleh kader PKS itu dibenarkan data lima tahun yang lalu dan itu sudah diumumkan Komnas PA. 

Berdasarkan data dari Komnas PA, dari angka itu ditemukan sebanyak 61,2 persen memilih jalan untuk mengaborsi atau menggugurkan kandungan mereka karena mereka berasalan masih sekolah dan masih dibawah umur.

Itu merupakan data survey yang dilakukan oleh Komnas PA dari beberapa wilayah, dengan melibatkan 4.700-an anak SMP dan SMA. Jadi jika memang diturunkan angka persentase tersebut yang terjadi di Depok itu adalah benar adanya.

Angka yang disebutkan oleh isteri mantan walikota Depok itu, mirip dengan data angka Komnas PA hanya saja jumlah samplingnya berbeda. Dari data Komnas PA bahkan menyebutkan bahwa 97 persen lebih mengaku pernah menonton film dewasa atau adegan adegan hubungan intim. Perilaku ini membuat Komnas PA khawatir karena hal ini sudah bukan lagi masuk kedalam level darurat melainkan sudah abnormal.

Komnas PA khawatir pada 2021 kasus tersebut akan semakain tidak terbendung.

BACA JUGA :
Sewa Kamar Per Jam, Pelajar SMA Di Grebek Warga

(Viona/DariNetizen)

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama