Didukung Bubarkan FPI, Ini Jawaban Gus Yaqut

 

Ketua Umum GP Ansor Yang Diangkat Menjadi Menteri Agama, Gus Yaqut.

DARINETIZEN - Menteri Agama yang baru di lantik Yaqut Cholil Qoumas mendapatkan beberapa dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk membubarkan ormas-ormas keagamaan yang merujuk kepada tindakan radikalisme, Dari berbagai forum dan obrolan warganet, sosok yang juga sebagai Ketua Umum GP Ansor itu didukung untuk memburkan Front Pembela Islam (FPI) secepatnya. Tereleboh lagi Gus Yaqut ini pernah dikaitkan dengan pembakaran bendera HTI yang terjadi di Garut pada beberapa tahun ke belakang oleh FPI.

Sementara, pengamat politik universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menilai bahwa Gus Yaqut ini tidak berhubungan langsung serta memiliki kewenangan untuk membubarkan ormas.

"Tak ada hubungannya. Karena FPI terdaftar sebagai Ormas bukan di Menag. Tetapi di Kemendagri," kata Yaqut kepada media.

Sebelumnya, berdasarkan pemantuan tim media, Gus Yaqut diangkat menjadi Menteri Agama ini menjadi ramai diperbincangkan oleh warganet dalam forum-forum sosial media, hal itu terjadi lantaran Gus Yaqut selalu konsisten menekan gerak langkah dan mempersempit gerakan-gerakan islam radikal.

Dengan diangkatnya Gus Yaqut sebagai Menteri Agama, warganet berharap semoga Gus Yaqut dapat mecairkan kehidupan antar umat beragama yang lebih toleransi di tanah air.

Dalam sambutannya, Gus Yaqut pernah berpesan agar agama itu jangan dijadikan sebagai kendaraan untuk berpolotik, sehingga hal itu akan berpotensi menjadi perpecahan dikalangan masyarakat. Gus Yakut akan meningkatkan ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah, yang tujuannya supaya tanah air indonesia lebih tentram dan damai.

BACA JUGA :
GP Ansor Tegas, FPI Bisa Tersudut

(Fadly/DariNetizen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama