Ditemukan Virus Corona Baru Di Yang Lebih Berbahaya

 

Ditemukan Virus Corona Baru Di Yang Lebih Berbahaya

DARINETIZEN - Virus corona varian terbaru atau VUI-202012/01 ditemukan di beberapa wilayah di negara Inggris. Disebutkan virus corona varian baru tersebut lebih berbahaya dan lebih menular cepat dari virus corona sebelumnya. Beberapa ilmuwan dari NERVTAG di negara Inggris terus melakukan pelacakan terhadap virus corona varian terbaru ini.

Yang mengkhawatirkan dari virus corona varian baru ini adalah lebih cepat menular, berbahaya, dan lebih aktif menyerang atau menginfeksi anak-anak.

“Ada petunjuk bahwa ia memiliki kecenderungan lebih tinggi untuk menginfeksi anak-anak,” kata Neil Ferguson, profesor dan ahli epidemiologi penyakit menular di Imperial College London dan juga anggota NERVTAG dikutip dari Reuters, Selasa (22/12). 

Wendy Barclay, peniliti dari NERTAG mengatakan bahwa diantara mutasi-mutasi virus corona varian baru ini ada perubahan-perubahan mutasi pada saat virus ini memasuki sel manusia.

"Bahwa anak-anak, mungkin, sama-sama rentan terhadap virus ini seperti orang dewasa, oleh karena itu, dengan pola pencampuran mereka, Anda akan melihat lebih banyak anak yang terinfeksi,” tutur Wendy Barclay.

Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock, mengatakan bahwa pemerintah Inggris mengalami kesulitan dalam menghadapi virus corona varian baru ini, karena penularannya begitu cepat sekali.

“Mengingat seberapa cepat varian baru ini menyebar, akan sangat sulit untuk mengendalikannya sampai kami meluncurkan vaksin,” kata Matt Hancock.

Menteri Kesehatan Inggris mengatakan langkah yang dilakukan pemerintah Inggris saat ini hanya melakukan dan menerapkan pembatasan-pembatasan secara ketat agar penularan dapat di minimalisir.

Baca Juga : 
Inilah Gejala COVID-19 Terbaru
Indonesia Wajib Rapid Test Antigen


(Mega/DariNetizen)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama