Google Sudah Bisa Diakses Lagi Namun Tidak Dijelaskan Apa Penyebabnya

 

Ilustrasi Pengguna Google

DARINETIZEN - YouTube dan platform Google lainnya dilaporkan down pada hari Senin (14/12) sekitar pukul 19.00 WIB waktu setempat. Layanan streaming video milik perusahaan raksasa Google itu mendadak tidak bisa diakses, hingga hashtag #YouTubeDOWN menjadi trending di media sosial Twitter pada hari ini. 

Bukan hanya layanan streaming video YouTube saja, layanan milik Google lainnyapun seperti Gmail, Google Meet, Google Drive, bahkan Play Store juga ikut ikutan down. Namun hampir pukul 20.00 WIB waktu setempat, akhirnya layanan YouTube hingga Gmail sudah bisa diakses lagi oleh para pengguna. 

Berdasarkan laporan dari situs Downdetector, laporan down yang dialami YouTube tersebut dimulai sejak pukul 18.26 WIB waktu setempat. Kemudian pada pukul 18.46 WIB, sudah banyak laporan masuk, terdapat sekitar 61.793 laporan yang diterima.

Masih dari laman situs Downdetector, semua laporan yang masuk tersebut semuanya terkait layanan Google down itu dalam rentang waktu yang tidak jauh berbeda. 

Terkait Google mengalami down sejumlah layanannya tersebut, pihak Google belum mengeluarkan pernyataan resmi apa penyebab dari kejadian tak mengenakan ini kepada seluruh pengguna.

(Rey/DariNetizen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama