GP Ansor Tegas, FPI Bisa Tersudut


Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qounan

DARINETIZEN - Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qounan meminta kepada masyarakat Indonesia untuk mempercayakan kasus penembakan 6 laskar FPI kepada kepolisian. Dalam hal ini GP Ansor bersikap tegas terhadap kasus kasus tersebut yang melibatkan laskar FPI dan Kepolisian.


Ketua Umum GP Ansor sangat yakin bahwa pihak berwajib akan menangani kasus ini dengan baik. "Percayakan saja semua proses hukum ini kepada pihak berwenang dan aparat yang akan menangani transparan" kada Yaqut.

Gus Yakut sebutan yang dikenal untuk Yaqut Cholil Qounan mendukung TNI dan Polri dalam mengambil tindakan hukum kepada pihak pihak yang telah memecah belah persatuan. GP Ansor juga memberikan dukungan kepada pihak berwajib dan aparat agar bersikap tegas terhadap kelompok yang mengancam keselamatan negara.

Gus Yaqut selaku politikus PKB ini juga meminta kepada masyarakat untuk tidak menggunakan agaman sebagai alat politik. "Saya minta jangan menggunakan agama sebagai alat politik untuk tujuan kekuasaan dan atau untuk merongrong kedaulatan NKRI" Kata Gus Yaqut.

Gus Yaqut juga menegaskan bahwa Negara Indonesia adalah negara demokrasi sehingga siapa saja boleh melakukan kritik, bahkan berdemonstrasi.Namun, saluran untuk menyampaikan aspirasi tidak harus demonstrasi. Banyak saluran lain untuk menyampaikan aspirasi, kata Gus Yaqut saat ditemui media.

BACA JUGA :
Ketua Umum GP Ansor, Gus Yaqut, Diangkat Menjadi Menteri Agama


(Fadly/DariNetizen)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama