Inilah Gejala COVID-19 Terbaru

Ilustrasi COVID-19

DARINETIZEN - Menurut hasil penelitian terbaru yang dilakukan dan diterbitkan dalam jurnal Annals of Clinical and Translational Neurology, ahli medis menemukan pada 412 pasien yang mereka amati, 82 persen diantaranya ditemukan fakta baru yang menunjukkan tanda-tanda adanya masalah pada neurologis yang ada, bahkan setelah mereka diobati dari virus covid-19.

Selain itu, individu-individu pasien tersebut juga mengembangkan gejala lain yang menunjukkan bahwa mereka sudah tertular virus corona atau COVID-19 sebelumnya. Berikut ini kami sampaikan lima gejala yang dapat memberitahukan kamu tentang hal yang sama, dilansir Times of India, Pada Rabu16 Desember 2020.

Mengalami Sakit kepala
Dilansir oleh CDC atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, saat ini sakit kepala telah terdaftar sebagai salah satu bentuk gejala umum COVID-19. Sakit kepala ini berkisar dari nyeri ringan di kepala hingga nyeri parah dan hebat yang tidak dapat tertahankan.

Mengalami Nyeri otot
CDC sendiri telah melakukan penitian tentang hal ini dan penelitian terbaru yang dilakukan dan diterbitkan dalam jurnal Annals of Clinical and Translational Neurology, 44,8 persen relawan yang berpartisipasi dalam percobaan tersebut ialah para relawan mengalami nyeri otot akibat COVID-19. Selain itu, nyeri otot ini pun juga menjadi salah satu faktor tandanya seseorang terinfeksi COVID-19 lama.

Mengalami Kabut otak
Kabut otak atau dikenal sebagai kebingungan mental juga telah dilaporkan di antara para peserta uji coba. Meskipun salah satu gejala COVID-19 ini kurang dikenal dan langka, sekitar 31,8 persen relawan mengalaminya selama penelitian yang dilakukan tersebut.

Mengalami kehilangan indra penciuman dan pengecap
Hilangnya indra penciuman yang dialami dan pengecap rasa merupakan gejala yang tidak umum. Namun, sangat lazim ditemukan  pada  hampir sebagian besar pasien yang terinfeksi COVID-19. Meskipun kita dalam kondisi ini, dan mengalami keadaan sangat tidak nyaman, namun ini adalah gejala yang biasanya dapat memastikan apakah kamu mengidap virus corona itu atau tidak.

Mengalami sakit mata
Banyak orang yang dinyatakan positif COVID-19 dan semuanya mengeluhkan rasa sakit di mata. Tetapi gejala ini juga dipercaya sebagai akibat seseorang terlalu lama menghabiskan waktu di depan layar selama pandemi.

Seperti diketahui bersama, saat ini kasus COVID-19 masih sangat tinggi di berbagai belahan dunia. Patuhilah selalu ajuran dari pemerintah yang mewajibkan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan jangan lupa lakukan 3M: Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan Pakai Sabun.


(Mega/DariNetizen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama