Ketua Umum GP Ansor, Gus Yaqut, Diangkat Menjadi Menteri Agama

 

Ketua Umum GP Ansor, Gus Yaqut

DARINETIZEN - Secara resmi Presiden Joko Widodo telah mengumumkan nama-nama Kabinet Indonesia Maju yang terbaru. Ada enam nama menteri yang baru, dan salah satunya adalah Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumat diangkat sebagai Menteri Agama. Yaqut adalah seorang tokoh muslim di Indonesia, Yaqut merupakan ketua umum GP Ansor 

Seperti telah diberitakan bersama, bahwa Presiden Jokowi mengumumkan reshuffle kabinet Indonesia Maju pada Selasa sore didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Yang keempat adalah Bapak Yaqut Cholil Qoumas beliau adalah tokoh muslim ketua PP GP Ansor dan dan akan diberikan akan kita berikan tanggung jawab sebagai Menteri Agama," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Penunjukan Yaqut Cholil Qoumas sebagai menteri agama ini sangat mengejutkan. Pasalnya, selama ini nama Yaqut tidak termasuk kedalam daftar kandidat calon menteri Presiden Jokowi.

Pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini merupakan anggota DPR RI, yang merupakan bagian dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), ia bertugas dalam komisi II DPR RI - Kepemiluan, Pertahanan, Pemerintahan Dalam Negeri & Otonomi Daerah, Aparatur & Reformasi Biroksari & Reforma Agraria.

Pria yang lahir di Rembang pada 4 Januari 1975 ini juga menjabat sebagai Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, yang merupakan sebuah organisasi otonom Nahdatul Ulama.

BACA JUGA :
GP Ansor Tegas, FPI Bisa Tersudut

(Fadly/DariNetizen)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama