Abu Janda Minta Menag Mempermudah Bangun Gereja

Permadi Arya Alias Abu Janda.

DARINETIZEN - Abu Janda alias Permadi Arya mengaku sangat bahagia sekali atas terpilihnya Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut sebagai menteri Agama. Beberapa hari yang lalu Gus Yaqut dipercaya oleh Presiden Jokowi untuk menggantikan menteri Agama yang lama Fachrul Razi.

Menurut Abu Janda, yang juga sebagai anggota Banser ini, ia juga sangat menaruh harapan besar kepada panglima Banser yang diangkat menteri Agama yang baru ini, Abu Janda berharap semoga rasa toleransi antar umat beragama semakin tinggi.

Harapan Abu Janda ini diyakininya karena masih banyak sekali terjadi kasus intoleransi antar umat beragama, sebagai contoh adalah susahnya dalam perizinan membangun tempat ibadah agama lain.

Ia berharap agar sejumlah pekerjaan rumah yang berkaitan dengan kehidupan beragama di tanah air agar bisa cepat diatasi oleh Menteri Agama yang baru, karena masih banyak sekali terjadi diskriminasi kebebasan beribadah untuk umat minoritas di tanah air. Ia juga menginginkan kebutuhan umat minoritas untuk beribadah agar di akomodir oleh Menteri Agama yang baru, seperti dengan cara mempermudah memberikan izin untuk membangun Gereja, Vihara dan lain sebagainya.

Abu Janda mengatakan, dengan terpilihnya Gus Yaqut sebagai Menteri Agama ini dapat menjadi kado Natal terindah bagi umat kristiani dan umat beragama lainnya, dan bukan hanya untuk umat islam saja dalam ungkapannya tersebut.

BACA JUGA :
Didukung Bubarkan FPI, Ini Jawaban Gus Yaqut


(Fadly/DariNetizen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama