Protes Habib Rizieq Ditahan,Ratusan Umat Muslim Kepung Kepolisian Resort (Polres) Ciamis

 



DARINETIZEN - Simpatisan Habib Muhammad Rizieq Shihab di Ciamis, Jawa Barat terpantau mengepung Kepolisian Resort (Polres) Ciamis pada Minggu (13/12) . Mereka menyuarakan siap pasang badan menggantikan posisi Habib Rizieq, yang saat ini tengah ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta.

Beberapa simpatisan bahkan sempat merangsak masuk ke dalam kantor polisi namun saat ada instruksi mundur, mereka menuruti imbauan polisi dan bersedia digiring kembali ke tengah lapangan.

Sebelumnya, ratusan umat muslim simpatisan Habib Rizieq tersebut berkumpul di Masjid Agung Ciamis, kemudian dilanjutkan ke Polres Ciamis dengan aksi long march atau jalan kaki. 

“Kami tidak ridho kalau imam besar Habib Riziq di tahan. Kedatangan kami kesini untuk menggantikan Habib Rizieq ditahan. Karena, kami kesini untuk menyerahkan diri,” kata Wawan Malik Marwan sebagai koordinator aksi.

Wawan mengungkapkan kalau Habib Rizieq tengah disakiti oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, maka kami yang dari Ciamis siap membelanya, ungkap Wawan.

Setelah berorasi, ratusan umat muslim Ciamis tersebut melaksanakan solat Ashar di halaman Mapolres Ciamis. Meskipun diguyur hujan, dan alas seadanya. Kemudian, mereka membubarkan diri setelah melaksanakan solat.

(Mega/DariNetizen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama