Respon Kang Emil, Mahfud MD Siap Bertanggung Jawab Atas HRS

Foto Menkopolhukam Mahfud MD

DARINETIZEN - Menkopolhukam Mahfud MD menanggapi tentang isi pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang akrab dipanggil Kang Emil terkait Habib Rizieq Shihab. Ridwan Kamil sebelumnya menyebutkan bahwa rentetan peristiwa kasus yang berkaitan dengan Habib Rizieq Shihab berawal dari pernyataan Mahfud MD pada pernyataannya beberapa waktu ke belakang.

Melalui akun resmi Twitternya, Mahfud MD mengaku bertanggung jawab atas kepulangan Habib Rizieq dan Mahfud MD pun bertanggung jawab atas mulai dari diumumkannya Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia hingga persoalan protokol yang dilanggar yang selama ini menjadi kekisruhan.

"Siap, Kang RK. Saya bertanggung jawab. Bahwa Saya yang umumkan Habib Rizieq Shihab diizinkan pulang ke Indonesia karena dia punya hak hukum untuk pulang. Bahwa Saya juga yang mengumumkan Habib Rizieq Shihab boleh dijemput asal tertib dan tidak melanggar protokol kesehatan. Bahwa Saya juga yang meminta Habib Rizieq Shihab diantar pulang sampai ke Petamburan," pernyataan Mahfud MD melalui twitter.

Selain itu juga Mahfud MD telah menyebutkan bahwa pemerintah Indonesia memberikan diskresi untuk penjemputan, pengamanan dan pengantaran dari bandara sampai kediaman Habib Rizieq Shihab. Namun, jika terjadi kerumunan dalam acara yang digelar di hari-hari selanjutnya, Mahfud MD menyebutkan bahwa hal itu di luar diskresi pemerintah Indonesia.

 "Diskresi pemerintah Indonesia itu diberikan untuk penjemputan Habib Rizieq, pengamanan Habib Rizieq, dan pengantaran  Habib Rizzieq dari bandara sampai ke Petamburan. Itu sudah berjalan lancar dan tertib sampai Habib Riziq Shihab benar-benar tiba di Petamburan pada sore hari. Tapi, acara pada malam dan hari-hari berikutnya yang menimbulkan kerumunan orang, itu sudah di luar diskresi yang saya umumkan tadi," kata Mahfud MD.


(Fadly/DariNetizen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama