Tahun Depan Facebook Akan Terapkan Fitur Kunci

 

Model Kunci Fisik Akun Facebook.

DARINETIZEN - Jejaring sosial raksasa terbesar di dunia, Facebook, akan menerapkan sistem keamanan yang lebih canggih dimulai pada tahun depan. Akan ada penambahan fitur-fitur baru untuk verifikasi sebelum bisa masuk kedalam situs jejaring sosial terbesar ini.

Facebook akan mengizinkan para pengguna nya untuk mengatur kunci keamanan berbentuk fisik mulai tahun depan. Sekarang, Facebook akan menawarkan opsi penyambungan ke perangkat keras kunci ke komputer pengguna sosial media tersebut.

Perangkat keras kunci tersebut akan tersedia dan dijual dimana saja, pengguna bisa dengan bebas membelinya dan langsung menghubungkan ke akun Facebook mereka.

Fitur ini merupakan sebuah langkah dari facebook untuk menghindari peretasan yang dilakukan oleh sejumlah orang yang tidak bertanggung jawab, serta untuk menyikapi kasus akun terverifikasi di platform twitter yang marak terjadi pada pertengahan tahun ini. Salah satu akun yang mengalami hal tersebut adalah akun milik Joe Biden yang saat itu sebagai kandidat presiden Amerika Serikat.

Setelah kejadian tersebut, Facebook terus melakukan perubahan - perubahan terutama dalam sistem keamanannya serta memproteksi akun-akun milik publik figur, akun resmi, kandidat pemilihan umum dan akun penting lainnya secara global mulai tahun depan.

Saat ini, Facebook Protect hanya masih tersedia di Amerika Serikat, antara lain untuk akun-akun publik figur, akun pemerintahan dan akun kandidat pemilihan umum. Akun mereka akan dibekali oleh fitur keamanan tambahan berupa otentikasi dua langkah, dan pengawasan proteksi extra terhadap ancaman peretasan akun oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Ini merupakan sebuah kabar yang menggembirakan bari para pengguna Facebook itu sendiri, karena data para pengguna akan lebih aman dan kesempatan peretasan akan menjadi sangat sulit semenjak hadirnya fitur proteksi menggunakan kunci berbentuk fisik yang disambungan secara langsung ke komputer para penggunanya.

(Mega/DariNetizen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama