Alur Cerita Frank Lampard Dipecat Chelsea

DARI NETIZEN - Chelsea memutus menyingkirkan Frank Lampard sebagai pelatih per Senin (25/1). Berikut alur Lampard disingkirkan.

Lampard dalam pantauan saat dalam delapan pertandingan paling akhir Chelsea di Liga Inggris cuma raih empat point hasil satu kemenangan dan satu seri. Sisanya mereka kalah 6x. Kekalahan paling akhir didapatkan saat dipukul Leicester City 2-0 minggu kemarin.

Chelsea sendiri baru mencetak kemenangan di gelaran Piala FA, kemarin. Mereka mengakhiri perlawanan Luton Town 3-1, tetapi sudah pasti itu tidak cukup selamatkan profesi Lampard di Stamford Bridge.

$ads={1}

Lampard mengawali penjelajahan sebagai pelatih Chelsea pada Juli 2019 kemarin. Ia diplot gantikan Maurizio Sari yang dikeluarkan.

Sepanjang satu 1/2 musim menggarap Chelsea, Lampard belum meraih gelar buat The Blues. Datanya buruk, yaitu cuman 44 kemenangannya atas 84 pertandingan di semua laga.

Tetapi pada musim ini, Chelsea terseok-seok. Di Liga Inggris, mereka terjerumus di urutan ke-9 dengan 29 point hasil delapan menang, lima seri, dan enam kalah.

Perform Chelsea itu tidak sesuai dengan uang 200 juta poundsterling yang dikocorkan untuk beli beberapa pemain mahal. Ingat pada musim pertama kalinya, 2019/2020, Lampard tidak beli siapapun sebab larangan transfer.

Uang sejumlah itu dipakai untuk mengusung Kai Havertz, Timo Werner, Ben Chilwell, Hakim Ziyech Edouard Mendy, dan Thiago Silva.

Chelsea selanjutnya membuat keputusan untuk pisah dengan Lampard. Per Senin (25/1), Lampard sah dikeluarkan dan harus mengemasi barang-barangnya dari Stamford Bridge.

"Kami mengucapkan terima kasih ke Frank atas yang telah diraih sebagai Pelatih Kepala. Tetapi hasil dan performa belakangan ini tidak penuhi keinginan club, memposisikan club di papan tengah tanpa lajur yang pasti untuk pembaruan berkepanjangan," catat pengakuan resmi Chelsea.

Lampard adalah pelatih ke-16 (terhitung manager sementara dan sesaat) semenjak Roman Abramovich membeli club pada 2003 lalu.

Waktu Frank Lampard sebagai manager Chelsea telah habis. Beritanya The Blues akan lekas mengeluarkan legenda club itu ini hari. Duh!

Berita itu awalannya dipublikasikan oleh reporter Daily Telegraph, Matt Law, Senin (25/1/2021) sore WIB. Ia menyebutkan Lampard akan dihentikan dan tinggal menanti informasi resmi dari club.

Rumor pemberhentian Lampard sesungguhnya telah kuat tersebar beberapa minggu paling akhir, menyusul perform buruk club. Chelsea sekarang ini ada di urutan ke-9 klassemen dengan 29 point dari 19 pertandingan.

Tim Frank Lampard bahkan juga hanya menang sekali dari 5 laga terakhir kalinya dan menelan tiga kekalahan. Walau sebenarnya Chelsea sempat menempati posisi teratas klassemen di tengah Desember usai menaklukkan Leeds United.

Disamping itu, Chelsea bisa lolos susah payah dari adangan Luton Town di set ke-4 Piala FA tadi malam. Ini pasti tidak sesuai dengan belanja besar Chelsea di transfer bursa musim panas lalu yang capai lebih dari 200 juta paun.

Pemain teratas seperti Kai Havertz, Timo Werner, Hakim Ziyech, Edouard Mendy, dan Ben Chilwell, semestinya dapat meluncurkan Chelsea di kelas atas. Oleh karena itu pemilik club Roman Abramovich tidak enggan mengeluarkan Lampard.

Bila berita ini betul ada, Lampard bakal menjadi manager ke-14 sepanjang zaman Abramovich di club itu. Frank Lampard ialah manager Chelsea dengan rasio point per pertandingan terjelek ke-4 sejauh riwayat Premier League, yaitu 1,67 point dari 57 pertandingan.

Dipilih menjadi pengganti Maurizio Sarri pada 2019, Lampard punyai rasio kemenangan 52,4 % dari keseluruhan 84 pertandingan dengan 44 kemenangan, 17 seimbang, dan 23 kalah di Chelsea.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama