Ambles, Jalan Cidolog-Cimaragas Ciamis

Jalan penghubung antara Kecamatan Cimaragas dan Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami ambles, pada Minggu (24/1/2021) pagi.

Camat Cimaragas, Aa Hendarsin, menjelaskan, jalan penghubung Kecamatan Cimaragas dan Cidolog, persisnya di belokan Arit mengalami ambles dengan kedalaman kurang lebih 10 sampai 20 cm.

"Kata warga, jalan itu ambles bukan kali ini saja, tetapi telah berkali-kali. Kelihatannya tanahnya labil, jadi rawan ambles," ucapnya ke HR Online, Minggu (24/1/2021).

$ads={1}

Pihaknya juga mengakui telah melakukan koordinasi dengan UPTD PUPR daerah Pamarican, Dishub Ciamis dan Muspika Cimaragas. "Agar menempatkan rambu hati-hati di sekitar jalan yang ambles itu," katanya.

Menurut dia, dengan amblesnya jalan itu tidak menutup akses jalan ke arah dua kecamatan dan sebaliknya.

Hingga, Aa menyarankan ke warga yang ingin pergi ke arah kecamatan Cidolog dan Cimaragas, supaya ekstra berhati-hati melalui jalan itu. Terutama bagi kendaraan roda empat saat malam hari.

"Jika untuk roda dua dan empat tidak apa-apa. Tetapi, untuk kendaraan besar seperti truk jangan, sebab kami takut amblesnya menjadi lebih kritis," ujarnya.

BACA JUGA :
Tanah Bergerak Masih Ancam Warga Ciamis

Artikel ini telah tayang di :
https://www.harapanrakyat.com/2021/01/jalan-penghubung-cimaragas-cidolog-ciamis-amblas/

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama