Berawal Curhat Malah Selingkuh

 

DARINETIZEN - Kedatangan orang ke-3 dalam jalinan suami istri telah pasti jadi teror untuk keserasian rumah tangga.

Misalnya adalah dalam rumah tangga Bihepi dan Donlod -bukan nama sesungguhnya- yang lagi gonjang-ganjing. Datangnya orang ke-3 -sebut saja namanya Donlego- di rumah tangga Bihepi dan Donlod bukanlah tanpa ada alasan. Bihepi (30) ialah wanita yang menyukai mengobral masalah 'dalam negeri' ke faksi lain.

Donlod (35) menjelaskan, Bihepi kerap sharing kepentingan rumah tangga. Sayangnya, sebagai aliran untuk keluhan masalahnya, Bihepi bukan pergi ke psikiater atau famili sendiri, tapi malah ke Donlego.

Tetapi telah diketahui bahwa Donlego telah mempunyai hati pada Bihepi. Sudah pasti Donlego seperti mendapat durian roboh saat Bihepi sharing kepadanya. Awalannya Bihepi akui sempit sebab tidak ada rekan yang dapat bisa dibawa bicara dalam masalah permasalahan rumah tangganya dengan Donlod.

Ujug-ujug ada Donlego, rekan lama Bihepi yang ingin menyempatkan diri dan hatinya untuk dengarkan curhatan Bihepi. Tidak itu saja, Donlego pun  sediakan pundaknya selaku tempat bertumpu bila Bihepi susatu saat memerlukannya. Tetapi, akibat dari sering sharing masalah itu membuat kelewatan. Tatap muka yang semakin intensif membuat Bihepi dan Donlego tenggelam pada kenangan.

Dulu, Bihepi dan Donlego menjalin cinta. Tetapi sesudah putus, dan Bihepi menikah dengan Donlod.

Sampai akhirnya, Bihepi masih berteman dengan Donlego hingga sampai saat ini. 

Yang membuat Donlod kerap kecewa adalah rutinitas Bihepi memperbandingkannya dengan Donlego. Bihepi memandang Donlego lebih memahami masalah pribadinya. "(Donlego, red) dipandang masih yang paling mengetahui jika dibanding saya, suaminya," tutur Donlod.

Selanjutnya Donlod menjelaskan, Bihepi kerap kali menghubungi Donlego sampai mereka berdua terikut situasi. Selaku suami, Donlod berasa dinomorduakan, bahkan juga dipandang tidak ada oleh Bihepi.

"Saya berprasangka buruk sejauh ini kok kerap telepon-teleponan. Waktu saya bertanya, faktanya kepentingan kerjaan. Jika tidak demikian, bilangnya dari rekan curhatnya," kata Donlod. 

Sebab ingin tahu, Donlod mulai menanyakan masalah figur sebagai lawan berbicara Bihepi di telephone. Tetapi, Bihepi malah menjawab dengan suara ketus dan menyebutkan lawan bicaranya hanya rekan di kantor. 

"Sebatas rekan kantor," kata Donlod dengan suara kesal tirukan jawaban Bihepi. 

Sebab tidak senang dengan jawaban Bihepi yang berkesan tidak jujur, Donlod melakukan penyidikan secara sembunyi-sembunyi. Ia coba mengecek hp Bihepi dan membaca beberapa pesan didalamnya.

Dalam sejarah hp Bihepi rupanya ada panggilan paling akhir dari Donlego. Sangkaan Donlod tepat, Donlego ialah figur pria yang disebutkan Bihepi selaku rekan kantor. Benar-benar Bihepi pernah menceritakan masalah Donlego. 

Tetapi, Donlod tidak menduga jalinan kasih antara Bihepi dengan Donlego ternyata masih bersambung. "Ya tidak menduga jika sampai saat ini masihlah ada jalinan," kata Donlod. Tetapi, Donlod masih bertanya. Ia ingin tahu apa Bihepi dan Donlego sebatas jadi teman dekat, atau sudah sampai pada step perselingkuhan.

Sejauh ini Bihepi terus mengalihkan pertanyaan Donlod tentang masalah kedekatannya dengan Donlego. "Entahlah mereka serong atau sekedar hanya rekan sharing," terangnya. 

Akhirnya perselingkuhan Bihepi dengan Donlego pun tersingkap. Bihepi rupanya sudah beralih ke lain hati dari Donlod. Donlod menjelaskan, sikap Bihepi mulai berbeda. "Waktu ditanyakan mengapa, cuman diam dan tidak menjawab. Mendadak ia memilih untuk pisah, dengan fakta saya kurang pahami dan tidak dapat membuatnya lebih baik," katanya. 

Dengan berat hati, Donlod juga pada akhirnya mengikhlaskan rumah tangganya usai. Ia memasukkan tuntutan pisah ke Pengadilan Agama (PA) Klas IA Surabaya.

"Tidak apa-apa, sudah jalannya semacam ini," ujarnya dengan suara pasrah.

Berdasar Kisah Nyata,

BACA JUGA :
Tak Puas Dengan Anu Suami, Istri Berselingkuh Di Hotel Melati


(Viona/DariNetizen)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama