Ciamis Perpanjang PPKM Secara Mandiri

 

Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, akan perpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara mandiri. Perpanjangan itu dimulai dari tanggal 26 Januari sampai 8 Februari 2021.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, H. Tatang, mengutarakan, sesungguhnya Ciamis tidak termasuk dalam perpanjangan PPKM. Hal itu ditunjukkan dengan adanya surat dari Menteri Dalam Negeri RI.

$ads={1}

"Namun, ingat sekarang ini treking penyebaran Covid-19 di Ciamis belum turun tiap harinya. Oleh sebab itu, kami setuju untuk memperpanjang PPKM secara mandiri. Walau kami tidak termasuk perpanjangan dari Mendagri," bebernya sesudah melaksanakan Rapat Penilaian PPKM, di Aula Setda Ciamis, pada Senin (25/1/2021).

Selanjutnya Tatang menjelaskan, beberapa saat lalu Ciamis masuk ke zona merah. Namun, bersamaan bertambahnya dari beberapa faktor, sekarang masuk kembali ke zona oranye.

"Oleh karena itu, status ini harus kembali turun supaya Ciamis jadi bisa zona hijau," ucapnya.

Menurut dia, kasus positif Covid-19 tiap harinya ada kenaikan. Oleh karena itu, pihaknya tidak ingin mengambil risiko.

"Jadi untuk memutuskan mata rantai penebaran Covid-19, kami harus ikhlas kembali perpanjang PPKM secara mandiri," katanya.

Adanya perpanjangan PPKM ini, Tatang mengharap dapat mendesak angka kasus Covid-19 di Ciamis. Selanjutnya, aktivitas warga dapat normal kembali.

"Kami mengharapkan Covid-19 ini lekas hilang. Agar dapat hidup dengan nyaman tanpa batas," harapannya.

Sesaat untuk kegiatan selama penerapan perpanjangan PPKM, Tatang menjelaskan, semua sama juga dengan PPKM sebelumnya.

"Tidak ada perombakan, semua sama. Tetapi, kemungkinan kami akan terus-menerus kembali menyosialisasikan protokol kesehatan ke warga Ciamis," ujarnya.

Artikel ini berdasar : 
https://www.harapanrakyat.com/2021/01/ciamis-kembali-perpanjang-ppkm-secara-mandiri/

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama