Dinsos Ciamis : Meninggal Karena Covid-19 Dapat Santunan Rp 15 Juta

 

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Agus Kurnia Kosasih, mengutarakan, ada santunan dari pemerintah untuk masyarakat yang wafat lantaran Covid-19.

"Santunan tersebut jumlah besarannya Rp 15 juta," ungkapkan Agus kepada media, Selasa (26/01/2021).

Tetapi sampai sekarang ini pihaknya belum menerima pengajuan dari warga atau ahli waris anggota keluarga yang wafat sebab Covid-19.

$ads={1}

"Memang pemerintahan pusat memberi santunan untuk warga yang wafat karena Corona. Namun, sampai saat ini tidak ada yang mengajukan dari masyarakat berkaitan anggota keluarganya yang wafat sebab Covid-19," katanya.

Berkaitan dengan syarat untuk memperoleh santunan tersebut, Agus menerangkan, seorang pewaris korban Covid-19 harus menyertakan foto kopi kartu identitas korban.

Selanjutnya, kartu keluarga korban, surat keterangan ahli waris, kartu identitas ahli waris. Dan persyaratan paling akhir ialah nomor rekening ahli waris (bila memungkinkan dilampirkan dokumentasi).

Saat dokumen syarat telah komplet, karena itu pihaknya secara bertahap bisa mengajukan permintaan ke Kementerian Sosial untuk santunan itu.

"Seandainya ahli waris bisa mengikutkan surat keterangan dari rumah sakit atau puskesmas, atau juga bisa dinas kesehatan di tempat, jika yang bersangkutan ialah korban Covid-19," terangnya.

Artikel ini telah tayang di :
https://www.harapanrakyat.com/2021/01/kadinsos-ciamis-meninggal-karena-covid-19-dapat-santunan-rp-15-juta/

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama