Kontes Burung Di Rajadesa Dibubarkan Satgas Covid-19

Acara perlombaan burung (kicau mania) di Dusun Ciburuy, Desa Purwaraja, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa barat, Kamis (14/1/2021), dibubarkan team gabungan Satuan tugas Covid-19 dari Polsek dan Koramil 1311/Rajadesa.

Kapolsek Rajadesa AKP. Iis Yeni Idaningsih menjelaskan, pembubaran acara kicau mania merupakan tindak lanjut perintah komando atas implementasi diterapkanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atau PSBB Proposional di daerah Kecamatan Rajadesa.

"Kami juga bersama Koramil 1311/Rajadesa sudah membubarkan aktivitas perlombaan burung itu," kata Iis, Kamis (14/1/2021).

$ads={1}

Pembubaran aktivitas yang mengundang massa lumayan banyak itu, lanjut ia, lantaran sudah menyalahi protokol kesehatan pada saat wabah Covid-19 yang masih merajalela.

"Mau tak mau kami bubarkan sebab mereka berkerumun dan dapat memunculkan kejadian yang tidak diinginkan ditengah-tengah masih mewabahnya virus corona," katanya.

Untuk mengantisipasi penebaran Covid-19, pihaknya mengharap warga turut berperanan aktif. Diantaranya dengan patuhi dan mengaplikasikan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

"Kami minta warga selalu untuk mengaplikasikan 5 M. Menggunakan masker, membersihkan tangan dengan sabun di air yang mengalir sesudah bekerja, menjaga jarak, menghindar kerumunan, dan membatasi kegiatan atau aktivitas," kata Kapolsek Rajadesa tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama