Manfaat Cabai Bubuk Untuk Kesehatan

 

DARI NETIZEN - Cabai bubuk ialah bumbu yang sering dipakai di beberapa sup, semur, dan bermacam menu yang lain. Juga bisa ditambah ke dalam bumbu untuk menambahkan lezatnya seperti rasa ayam atau daging. Bila cabai utuh memiliki kandungan Vitamin C yang bagus untuk kesehatan, apa cabai bubuk punyai manfaat super?

Dikutip dari Healthfully, Kamis (11/4), ada banyak faedah cabai bubuk untuk kesehatan yang jarang-jarang dijumpai. Walau demikian, untuk siapa saja yang mempunyai histori tekanan darah tinggi pasti harus konsultasi dahulu dengan pakar nutrisi atau dokter untuk batasan konsumsinya.

Memiliki kandungan Vitamin A
Ada beberapa vitamin A dalam sebuah satu sendok makan cabai bubuk. Kurang lebih 44,5 % dari konsumsi vitamin A harian yang direferensikan. Menurut Pusat Klinis Kampus Maryland, badan memerlukan vitamin A untuk melindungi pandangan kita dan berperan mempertahankan kesehatan tulang, gigi, kulit, dan mekanisme reproduksi.

Memiliki kandungan Vitamin C
Satu sendok makan bubuk cabai memiliki kandungan 4,8 miligram vitamin C, yakni seputar 8 % dari konsumsi vitamin C harian yang direferensikan. Menurut Kantor Suplemen Makanan oleh National Institutes of Health, vitamin C ialah anti-oksidan.

Tolak Radikal Bebas
Badan memanfaatkan anti-oksidan untuk menantang kerusakan karena radikal bebas selaku penyebab kanker dan penyakit jantung. Vitamin C dalam bubuk cabai menolong perkuat mekanisme ketahanan tubuh dan mengobati luka.

Kaya Mineral
Cabai bubuk kaya beberapa mineral penting. Satu sendok makan memiliki kandungan 143,7 miligram kalium, atau 4,1 % dari referensi harian. Lantas 22,7 miligram fosfor, atau 2,3 ​​persen dari referensi harian, 20,9 miligram kalsium, atau 2,1 % dari referensi harian. Dan 1,1 miligram besi, atau 5,9 % dari referensi harian. Cabai bubuk memiliki kandungan masing-masing 0,2 mg seng dan mangan dan 0,5 mikorgram selenium.

Tidak Ada Kandung Cholesterol
Tiap jatah 1 sdm cabai bubuk memiliki kandungan 23,6 kalori, dengan 1,3 gr lemak keseluruhan, atau seputar 2 % dari referensi harian, dan 0,2 gr lemak jemu, atau seputar 1 % dari referensi harian. Cabai bubuk tidak memiliki kandungan cholesterol. Cabai bubuk memiliki kandungan 4,1 gr keseluruhan karbohidrat, 2,6 gr serat makanan, 0,5 gr keseluruhan gula dan 0,9 gr protein.

(Rey/DariNetizen)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama