Manfaat Sup Ayam Untuk Kesehatan

 

DARI NETIZEN - Flu atau pilek adalah satu diantara keadaan yang paling tidak nyaman. Tidak hanya hidung meler, flu seringkali membuat kepala pusing dan sakit. Lebih parahnya, flu bisa juga membuat situasi hati jadi jelek dan tidak nyaman. Karena itu, kita juga harus pintar-pintar menangani flu itu. Makanan yang dimakan juga jangan asal-asalan Ladies.

Diambil dari situs safebee.com, salah satunya makanan yang dianjurkan untuk dimakan ketika Anda sedang mengalami flu ialah sup ayam. Mengapa harus sup ayam? Sup ayam kaya bermacam gizi yang bagus di mana gizi itu dapat menurunkan flu. Berdasar sebagian study, sup ayam mempunyai segudang manfaat baik saat sup ayam dimakan pafa waktu Anda terserang flu. Dan berikut beberapa manfaat itu.

Menghangatkan Badan
Saat mengkonsumsi sup ayam pada waktu flu, ini akan membuat badan bertambah lebih hangat. Saat badan bertambah lebih hangat, flu juga dapat berhenti dan pulih secara perlahan-lahan. Tetapi ingat, sup ayam yang dimakan waktu flu ialah sup ayam yang hangat ya.

Kurangi Infeksi
Satu study yang dikerjakan oleh Stephen Rennard seorang specialist infeksi di University of Nebraska Medical Centre tahun 2000 di Ohama, mendapati bila sup ayam dapat menghalangi gerakan sel darah putih pada tubuh pemicu flu. Sup ayam menantang infeksi pada hidung dan tenggorokan secara baik saat seorang sedang alami flu.

Melegakan Tenggorokan Dan Memperlancar Pernapasan
Dengan mengisap uap sup ayam hangat, ini dapat melegakan tenggorokan dan memperlancar pernapasan. Salah Satu study yang dikerjakan oleh beberapa periset di Sinai Medical Centre, Miami mengatakan bila mengisap uap sup ayam hangat ternyata dapat membuat flu pulih secara perlahan-lahan. So, tidaklah aneh kan mengapa sup ayam jadi satu diantara menu yang sering dihidangkan untuk orang sakit.

Penuhi Keperluan Cairan di Badan
Waktu terserang flu atau sakit yang sejenis, mulut seringkali akan berasa pahit. Sebab pahit inilah, minum air putih jadi salah satu perihal yang menakutkan. Bila Anda tidak minum, cairan pada tubuh terus akan menyusut dan Anda juga makin lebih rawan terkena pada bermacam penyakit serius yang lain. Karena itu, benar-benar dianjurkan untuk konsumsi sup ayam. Rasa sup ayam yang renyah dan sedap di mulut dapat membuat Anda mendapatkan cairan optimal walau kamu sedang sakit dan tidak minum air putih.

Itulah beberapa manfaat dari konsumsi sup ayam pada waktu Anda sedang terserang flu. Tidak hanya manfaat di atas, manfaat lain ialah badan dapat makin sehat dan flu surut dengan perlahan-lahan. Keperluan gizi untuk badan akan tercukupi secara baik. Apa lagi, bila sup ayam diolah bersama sayur sehat seperti wortel, kubis, brokoli, tomat, daun bawang dan daun seledri.

(Rey/DariNetizen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama