Mario Mandzukic dan Deretan Pemain yang Pernah Berkiprah di AC Milan



Mario Mandzukic resmi tergabung dengan AC Milan pada transfer bursa Januari. Penyerang veteran Kroasia itu digaet Rossoneri dengan gratis. Dia dikontrak Milan sampai akhir musim 2020-2021.

Tetapi, club bimbingan Stefano Pioli itu punyai pilihan untuk perpanjang kontraknya satu musim. Di Milan, Mandzukic ditegaskan akan kenakan nomor punggung 9. Nomor sakral itu awalnya digunakan Krzysztof Piatek.

Mandzukic sendiri telah akrab dengan persaingan Serie A. Awalnya, Mandzukic pernah bermain untuk Juventus dan meraih gelar di sana.

Kehadiran Mandzukic menambahkan panjang susunan pemain asal Kroasia yang bermain di AC Milan. Lalu siapa perintis Mandzukic di Rossoneri? Baca secara lengkap di bawah ini.

  • Zvonimir Boban


Zvonimir Boban dididatangkan AC Milan di tahun 1992 dari Bari. Bersama Rossoneri, dia menjelma jadi salah seorang playmaker yang dihormati di Serie A.

Boban menghabiskan sembilan musim bersama AC Milan dan mencapai kesuksesan. Dia mencatat 251 laga dengan mencetak 30 gol dan 35 assist di semua laga.

Bekas pemain Dinamo Zagreb itu meraih empat gelar Serie A, tiga gelar Piala Super Italia, dan satu gelar Liga Champions selama berada di San Siro.

  • Dario Smoje

Sesudah 2 tahun di team senior di Rijeka, Dario Smoje berpindah ke AC Milan pada 1997. Nilai transfer bek Kroasia itu kisaran satu juta euro.

Smoje kalah berkompetisi dengan beberapa pemain seperti Paolo Maldini, Alessandro Costacurta dan Marcel Desailly. Akhirnya, dia tidak memperoleh banyak kesempatan sepanjang berkarir di San Siro

Smoje tampil 9x di semua laga pada musim pertama kalinya bersama Milan. Dia selanjutnya berpindah ke team Serie B Monza pada musim selanjutnya.

$ads={1}

  • Drazen Brncic

Drazen Brncic mengawali kariernya di Italia bersama Monza. Pemain tengah asal Kroasia itu selanjutnya berpindah ke AC Milan di tahun 2000.

Di Milan, Brncic sedikit memperoleh peluang bermain. Dia hanya tampil 5 kali dengan seragam Rossoneri.

Sesudah sempat dipinjam oleh Vicenza, Brncic pada akhirnya dilepaskan ke Inter Milan pada 2001. Brncic jadi bagian transfer Andrea Pirlo ke Milan.

  • Dario Simic


Dario Simic tiba ke Italia dengan memperkuat Inter Milan. Tetapi, Nerazzurri pada akhirnya melepaskan Simic ke AC Milan pada 2002.

Simic memiliki profesi yang sukses sepanjang membela Milan. Dia memenangkan dua piala Liga Champions, satu Coppa Italia, dan satu scudetto dengan Rossoneri.

Sepanjang enam tahun membela Milan, bekas bek Dinamo Zagreb itu mencatat 129 performa dengan cetak 1 gol. Dia meninggalkan Milan pada 2008 dan bergabung AS Monaco.

  • Mario Pasalic


AC Milan datangkan Mario Pasalic dengan status utang dari Chelsea pada musim panas 2016. Pemain dari Kroasia itu sanggup beradaptasi secara baik di Italia

Pasalic menjelma jadi unggulan baris tengah Rossoneri. Eks pemain tengah Hajduk Split itu membungkus 27 performa dengan catatan 5 gol dan satu assist.

Walau tampil cemerlang, profesi Pasalic bersama Milan hanya berjalan satu musim. Rossoneri tidak mematenkan statusnya hingga si pemain harus kembali pada Stamford Bridge di akhir musim.

  • Nikola Kalinic


Nikola Kalinic tergabung AC Milan pada transfer bursa musim panas 2017. Dia tiba ke club dari Fiorentina dengan status utang.

Profesi Kalinic bersama Milan termasuk tidak berhasil. Dari 41 performa, penyerang asal Kroasia itu cuman sanggup membuat 6 gol saja.

Catatan itu membuat Milan malas mematenkan si pemain di akhir musim. Kemudian, si pemain meneruskan profesinya di Atletico Madrid.

$ads={1}

  • Ivan Strinic


Ivan Strinic digaet AC Milan dari Sampdoria pada musim panas tahun 2018. Bekas pemain Napoli itu menandatangani kontrak sepanjang 2 tahun di San Siro.

Tetapi belum tampil, bek asal Kroasia itu terlebih dahulu terserang permasalahan jantung. Kehadiran Strinic di Milan makin tertekan sesudah kehadiran Theo Hernandez.

Milan pada akhirnya melepaskan Strinic di tahun 2019. Kedua pihak setuju untuk akhiri kontraknya bisa lebih cepat.

  • Alen Halilovic



Alen Halihovic sempat mendapatkan panggilan The Next Lionel Messi. Pemain tengah 24 tahun itu tiba ke AC Milan pada Juli 2018 dengan status bebas transfer.

Sesudah tiba ke San Siro, Halihovic cuman mendapatkan peluang bermain 3x. Milan selanjutnya meminjamkan Hallihovic ke Standar Liege pada Januari 2019.

Milan pada akhirnya memutuskan kontrak sang pemain yang sesungguhnya masih tersisa setahun kembali. Sekarang, Hallihovic bermain untuk Birmingham City di Championship.

  • Ante Rebic

Ante Rebic tiba ke AC Milan di transfer bursa musim panas 2019. Penyerang Kroasia itu dihadirkan dengan status utang dari Eintracht Frankfurt.

Rebic tampil lumayan bagus pada musim pertama kalinya di San Siro. Hal itu yang membuat Rossoneri memilih untuk mematenkan statusnya di awal musim ini.

Selama ini, Rebic telah mencatat 44 performa di semua persaingan bersama Milan. Dari jumlah itu, pemain 27 tahun itu sanggup cetak 13 gol dan 12 assist.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama