Masyarakat Desa Talagasari Kawali Diungsikan

Sumber Foto : fokusjabar.id .

DARI NETIZEN - Ratusan masyarakat di Desa Talagasari Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis Jawa Barat diungsikan ke tempat yang lebih aman karena bencana pergerakan tanah di saerah tersebut semakin mengkhawatirkan. Sebelumnya telah diberitakan juga puluhan warga di Desa tersebut telah diungsikan lebih dahulu, karena terjadinya pergerakan tanah yang dimulai sejak 1 Januari 2021 lalu.

Dadang Rohyaman selau Kasi Ekbang Desa Talagasari menyebutkan bahwa sebagian besar masyarakat di Desanya telah diungsikan ke tempat yang lebih aman demi keamanan masyarakat itu sendiri.

$ads={1}

“Warga di wilayah RT 21 dan 22 Dusun Sukamaju ada 60 Kepala keluarga (156 jiwa), kemudian warga Rt14/06 Dusun Sukahurip ada 13 kepala keluarga (28 jiwa), semuanya diungsikan karena lokasinya sangat rawan, ” kata Dadang, Sabtu (9/1/2021).

Selain rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan, pergerakan tanah juga menyebabkan rusaknya sebuah Masjid dan jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer. Selain wilayah RT 22 dan 21 Dusun Sukamaju, warga di RT14 Dusun Sukahurip pun dikosongkan.

” Wilayah ini sangat rawan karena berada di bawah lokasi pergerakan tanah,” tambah Dadang.

Terhitung hingga hari ini (9/1/2021) sebanyak 22 rumah terancam, 4 rumah mengalami rusak ringan, 3 rumah rusak sedang dan 5 rumah rusak parah.

(Mega/DariNetizen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama