Mengenal Lebih Dekat Palem Bambu

DARI NETIZEN - Ada beberapa tanaman tropis yang dapat anda tentukan untuk ditaruh di rumah anda, tetapi umumnya tanaman itu memerlukan cahaya yang terang tidak langsung untuk berkembang. Palem Bambu (Chamaedorea seifrizii) berlainan dengan umumnya tanaman itu, tanaman ini dapat tumbuh pada keadaan sinar yang rendah, walau mereka akan tumbuh semakin tinggi dengan semakin banyak sinar. Dengan keperluan sinar yang relatif rendah, Palem Bambu adalah tanaman lanscape yang pas untuk dipakai menjadi tanaman indoor. Tinggi tanaman dewasa beragam, mulai dari 4 sampai 12 kaki dengan bentang 3 sampai 5 kaki.

Palem bambu adalah tipe palem rumpun atau seperti tumbuhan yang hidup secara berkelompok. Sedikit yang mengetahui, dikelompok layanan persewaan tanaman dan jasa taman palem rumpun ini kerap dipakai untuk kepentingan tanaman indoor atau outdoor yang bisa membuat kesan-kesan asri di lingkungan, ini lantaran tingkat kelembapan daunnya tinggi sekali sehinggga kotoran seperti, debu bisa terserap oleh daun.

$ads={1}

Langkah Tumbuhkan Tanaman Palem Bambu

Memelihara Palem Bambu dalam ruangan relatif gampang bila Anda memulainya dengan tanaman yang sehat. Tanaman palem bambu yang sehat mempunyai daun hijau gelap dan tegak. Anda Tidak boleh beli tanaman yang layu atau mempunyai dedaunan coklat. Seharusnya Anda menempatkan Palem Bambu secepatnya sesudah pembelian. Tentukan tempat dengan ukuran 2 inch semakin besar dari pot pembibitan. Panci harus mempunyai lubang drainase yang cukup. Tutupi lubang drainase dengan sepotong kain perangkat keras untuk menjaga supaya tanah tidak merembes keluar.

Pakai tanah yang bermutu tinggi untuk tanaman. Isi tempat seperempat penuh dengan tanah pot, dan tempatkan telapak tangan di tengah-tengah tanah. Isi ruangan yang masih ada dalam pot dengan tanah sampai 1 inch dari pinggir container. Secara halus, padatkan tanah di sekitar tanaman palem bambu dengan tangan Anda. Sirami palem bambu yang baru ditanam dengan air yang disaring segera sesudah tanam.

Taruh palem bambu di posisi yang cerah atau lokasi yang terima sinar tidak langsung yang terang. Tidak boleh tempatkan di bawah cahaya matahari langsung atau di dekat sirkulasi udara. Perawatan Palem Bambu tidak memerlukan banyak sekali waktu atau energi. Sirami tanaman ini memakai air bersih saat permukaan tanah berasa kering. Sirami tanaman sampai tanah merata lembab. Tidak boleh menyiram tanaman palem bambu atau membiarkannya sampai tergenang air. Check keadaan tanah dengan cukup sering untuk pastikan jika tempat tanam tanaman itu cukup air.

Menjaga pohon Palem Bambu  memerlukan pemakaian pupuk slow release sepanjang musim tanam. Pupuk granular bekerja paling baik dalam masalah ini. Turuti panduan produsen waktu memberikan makan tanaman Anda dan yakinkan tanaman tidak kekurangan air waktu dalam pemupukan. Bila palem bambu telah tumbuh begitu besar untuk tempatnya, taruh tanaman itu pada tempat yang baru. Terkait dengan hama, cermati hama tungau, khususnya dibagian bawah daun. Bila permasalahan tungau berkembang, yakinkan untuk membersihkan daun dengan kombinasi air sabun. Untuk melindungi daun coklat dengan teratur.

Pemakaian Palem Bambu

Palem Bambu sering dipakai menjadi tanaman indoor, tanaman ini umum diketemukan di beberapa sudut bioskop atau dalam teritori perkantoran. Tidak hanya jadi hiasan, peletakan palem bambu di dalam ruang menjadi filter udara yang jadikan udara dalam ruang lebih bersih.

Dalam design lanscape taman, Palem Bambu relatif gampang untuk digabungkan dengan tanaman yang lain. Palem bambu umumnya dipakai menjadi tanaman pelembut bangunan tanpa mengurangi kebesaran bangunan itu. Penanaman Palem Bambu dalam taman dapat memberi kesan-kesan tropis.

Manfaat Palem Bambu :

1. Dapat dipakai untuk tanaman indoor
Sedikit yang mengetahui tanaman yang kerap tersimpan pada beberapa sudut bioskop ialah pohon palem bambu yang perannya bukan sekedar hiasan tetapi bermanfaat untuk meminimalkan udara polusi yang mengendap, karena itu darinetizen.com benar-benar mereferensikan jika anda ingin memposisikan tanaman disudut ruang karena itu pergunakanlah pohon palem bambu

2. Mudah beradaptasi
Disamping itu pohon palem bambu ini benar-benar mudah beradaptasi ditiap-tiap lingkungan. Oleh karena itu dapat dipakai untuk elemen taman atau apa saja yang berhubungan, sebab tidak hanya bisa tingkatkan kualitas udara pohon palem ini dapat membuat satu konsep taman

3. Bisa menyerap udara berpolusi
Meresap bagian udara berpolusi ialah pekerjaan palem bambu termasuk dengan debu. dari itu tidak boleh bingung bila banyak debu yang melekat pada daun mungkin palem itu telah atau sedang bekerja mengisap pencemaran disekitar anda

BACA JUGA : 
15 Jenis Tumbuhan Pembersih Udara, Semuanya Tanaman Hias

4. Dicari oleh jasa rental tanaman
Diprioritaskannya palem bambu dilapisan layanan persewaan tanaman tidak lepas dari manfaat yang ada di pohon ini yang awalnya admin pernah menerangkan jika pohon palem bambu bisa menangani gempuran udara dingin yang diakibatkan oleh ac, tetapi disamping itu manfaat dari mereka ialah meresap bermacam jenis udara yang kurang sehat. Maka dari argumen paling besar itu kenapa beberapa layanan persewaan tanaman selalu mengutamakan pohon palem bambu ini.

5. Gampang digabungkan dengan berbagi konsep taman
Walau palem bambu tumbuh secara merumpun tetapi watak tumbuhnya berdiri tegak. Dengan watak tumbuh semacam itu jadi akan gampang dieksplorasi pada setiap ide taman. seperti konsep taman minimalis yang memerlukan elemen berwatak tegak atau lempeng.

6. Dapat dipakai untuk garis pemisah
Kebergunaan tempat yang ditanam pohon secara berbaris ialah menyarukan penglihatan dari dalam atau di luar, Nah pohon palem ini bisa juga dipakai menjadi garis pemisah. karena, daun yang tumbuh benar-benar rapat yang memungkinkannya pandangan dari luar bisa tersamarkan

7. Meminimalisir Banjir
Selain itu, rupanya palem bambu adalah salah satunya elemen yang dapat dipakai pada taman rumah yang mempunyai kekuatan untuk meresap elemen air berlebih yang memungkinkannya air yang ditumpahkan di atas langit bisa teresap lebih cepat.

8. Mudah untuk ditanam
Umumnya beberapa jenis pohon yang digunakan untuk tanaman indoor memerlukan tindakan dan penanaman khusus, tetapi beda hal dengan pohon palem bambu ini, sebab dengan memakai kombinasi tempat tanam sedaanya saja pohon ini bisa tumbuh dengan baik

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama