Pemerhati Lingkungan Minta Jaga Puncak Darkon

 

Ilham Purwadipraja saat meninjau area wisata Puncak Darkon.

DARINETIZEN - Pemerhati Lingkungan Kabupaten Ciamis, Ilham Purwadipraja, meminta kepada masyarakat Dusun Cikujang Tonggoh Desa Sukamaju Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis menjaga potensi wisata Puncak Darkon agar tetap menjadi warisan keanekaragaman hayati yang dapat dikembangkan.

Ilham Purwadipraja, saat melakukan peninjauan area objek wisata Puncak Darkon, mengatakan, masyarakat setempat pada umumnya harus bisa menjaga potensi daerah, apalagi potensi wisata yang berada di kaki Gunung Sawal ini jika akan dikembangan secara lebih baik dan maju.

Pemerhati Lingkungan asal Ciamis Jawa Barat juga ini meminta kepada masyarakat setempat agar tetap menjaga keasrian dan kelestarian lingkungannya terutama di area Puncak Darkon yang kini dijadikan sebagai objek wisata rintisan ini yang memiliki potensi alam luar biasa seperti adanya Air Terjun di area tersebut.

Ilham juga mengajak kepada pengelola wisata alam Puncak Darkon ini untuk mulai membiasakan gaya hidup sayang lingkungan, serta mewanti-wanti tentang dampak lingkungan dari setiap pengelolaan kawasan hutan atau lingkungan hidup.

Ilham Purwadipraja, Pemerhati Lingkungan Asal Ciamis Jawa Barat.
Gairah pariwisata kembali menggeliat di Kabupaten Ciamis ini seiring diberlakukannya new normal oleh pemerintah, bentang alam tatar galuh yang luas dan beragam ini sangat cantik dan memukau untuk dinikmati dalam masa pandemi covid-19 ini, namun kelestarian alam dan pengelolaan pariwisata yang berkelanjutan juga harus seimbang dan dapat dipertanggungjawabkan.

BACA JUGA :
Genpi Ciamis Siap Promosikan Puncak Darkon

(Mega/DariNetizen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama