Puncak Puspa, Dari Alam Untuk Pendaki

 

DARINETIZEN - Ciamis mempunyai bermacam macam tempat wisata Alam, Topography Ciamis yang sekelilingnya Pegunungan jadi daya magnet rekreasi tersendiri yang mengagumkan. Diantaranya ialah Puncak Puspa, yang ada di kaki Gunung Sawal. Tepatnya berada di dusun Pasireurih desa Medanglayang kecamatan Panumbangan Ciamis.

Tujuan rekreasi baru ini sanggup menyajikan panorama alam yang mengagumkan. Dari Puncak Puspa, pengunjung dapat menyaksikan panorama kota Tasikmalaya. Bila disaksikan pada malam hari, keelokan kota Tasikmalaya benar-benar mengagumkan dilihat dari Puncak Puspa ini.

Para pengunjung yang akan menuju Puncak Puspa, benar-benar gampang dan murah. Bermodalkan 5 ribu saja kita dapat masuk di tempat wisata ini. Diberi nama puncak puspa sebab di puncak nya ada pohon puspa sebagai ikon tempat wisata itu. 

Dari tempat parkir kendaraan. Pelancong harus berjalan kaki sepanjang 1,5 km ke arah puncak Puspa. Keelokan dan rindangnya pohon-pohon jadi daya magnet tertentu untuk pelancong. Dikanan kiri jalan dapat ditemukan kebun kopi dan pohon pinus.

Teritori Puncak Puspa benar-benar rekomended bagi beberapa pendaki pemula. Disitu ada kawasan camping yang refresentatif.. Pas sekali untuk beberapa pemula yang menyukai muncak atau ngecamp.

Tempat wisata ini dahulunya di urus oleh warga di tempat tetapi saat ini telah bekeeja sama dengan perhutani dan dinas parawisata.

Salah seorang pengunjung namanya Mega menjelaskan jika tempat wisata ini benar-benar membahagiakannya khususnya untuk yang menyukai muncak atau camping.

Untuk yang pernah merasakan kepuasannya pasti akan merasa kecanduan. Pengin mendaki kembali dan kembali. Sebab untuk pendaki sejati, tidak akan ada gunung yang begitu tinggi. Setingginya gunung makin lebih tinggi mata kaki saat telah tiba di puncaknya.

Sekarang, bersamaan dengan perubahan jaman, beberapa orang disibukan dengan pekerjaan, hiruk pikuk kota dan pencemaran udara yang membuat mereka berasa jemu dan capek. Mengakibatkan banyaknya yang memilih untuk mengunjungi ke lokasi yang memiliki nuansa alam. Selain karena bisa nikmati keelokannya, pengin mengisap udara yang lebih sejuk dan fresh sarat dengan kandungan Oksigen ialah fakta khusus bagi yang berkunjung untuk mengunjungi rekreasi alam. Karena itu, tidak cuma mereka yang betul-betul mempunyai hoby mendaki saja yang ditantang pengin nikmati keelokan puncak gunung. Beberapa perindu ketenangan dan pencinta keelokan alam juga ingin ikut serta nikmati keelokan puncak gunung.

Seperti Puncak Puspa di Kabupaten Ciamis misalkan. Tempat wisata pegunungan di Priangan Timur yang baru diketemukan belakangan ini, menaruh daya tarik yang mengagumkan. Diantaranya ialah, saat ada di situ seakan kita lagi ada di atas awan.

(Mega/DariNetizen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama