Raffi Ahmad Dipolisikan


DARI NETIZEN - Organisasi masyarakat Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) melaporkan Raffi Ahmad ke Polda Metro Jaya.

Ketua Infokom DPP Pekat IB Lisman Hasibuan akui melaporkan Raffi karena suami Nagita Slavina itu adalah figure khalayak sekalian influencer.

"Ia (Raffi Ahmad,red) public figure, ia influencer," bebernya ke reporter di Polda Metro Jaya, Jumat (15/1).

Di lain sisi, Lisman menjelaskan, Raffi baru-baru ini disuntik vaksin covid-19 bersama Presiden Joko Widodo, tapi selanjutnya tidak mengaplikasikan protokol kesehatan.

$ads={1}

Ia tangkap kesan jika Raffi seolah-olah memandang Covid-19 tidak beresiko.

"Baru suntik vaksin sama presiden, terus lakukan pesta-pesta di kafe tanpa ada gunakan masker. Seakan-akan covid ini tidak ada apa-apa begitu. Jika rakyat kecil yang demikian tentu diamankan itu," ucapnya.

Selanjutnya, Lisman menyebutkan suami dari Nagita Slavina itu menyalahi Pasal 93 UU Nomor 5 Mengenai Kekarantinaan Kesehatan. "(Melanggar, red) ia menyalahi, UU karantina," ucapnya.

Menurut dia, semestinya selaku influencer menjadi contoh untuk memberi anjuran ke yang lain untuk mengaplikasikan protokol kesehatan bukan malahan kebalikannya.

"Semestinya ia (Raffi Ahmad,red) selaku influencer, sebagi aktivis untuk anticovid merekomendasikan sama teman-teman. Tidak bisa, ada aturannya, menjaga jarak apa lagi mereka menyanyi mereka menyanyi tidak gunakan masker," tutupnya.

(Mega/DariNetizen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama