Riung Wangi, Sulap Lahan Kosong Jadi Produktif

 

DARI NETIZEN - Untuk melestarikan Sumber Daya Alam (SDA) dan menambah peningkatan penghasilan beberapa petani, Kelompok Tani Wibawamukti V Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, mengubah tempat tidak produktif jadi Agrowisata Riung Wangi.

Ketua Kelompok Tani Wibawamukti V, Uus, menjelaskan, tempat yang tidak produktif bisa jadi daya tarik sendiri bagi pihaknya untuk ditingkatkan dan dikembangkan.

Karena kekompakan anggota dan suport dari seluruh pihak, pada akhirnya agrowisata riung wangi juga dapat diwujudkan.

$ads={1}

"Peningkatan dan pengembangan agrowisata ini tidak hanya sebagai usaha melestarikan SDA, untuk membuat lapangan kerja. Karena, dengan adanya ini bisa menyerap tanaga kerja dari masyarakat sekitar," ucapnya, Rabu (6/1/2021).

Disamping itu, kata Uus, dengan terbangunnya agrowisata ini, minimal bisa menambah kelestarian lingkungan, hingga penjagaan pertanian dan lingkungan akan makin diperhatikan.

Saat itu, PPL Desa Talagasari, Andri, mengatakan, agrowisata ialah rutinitas pariwisata yang memakai tempat pertanian atau sarana pertanian.

Hingga segala hal yang terkait dengan agrowisata ini kuat hubungannya dengan pertanian.

"Kami berharap ini dapat berguna untuk poktan tersebut atau warga sekitar. Tidak hanya bisa menambah penghasilan beberapa petani dan menambahkan lapangan kerja," paparnya.

Dia inginkan supaya Agrowisata Riung Wangi jadi tempat edukasi. Hingga pengunjung yang tiba akan memperoleh pengetahuan baru dalam masalah pertanian. 

(Mega/DariNetizen)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama