Saat PPKM Tempat Ibadah Hanya Boleh Diisi 50 Persen Jamaah

DARI NETIZEN - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM resmi diberlakukan di Kabupaten Ciamis sejak 11 Januari 2021 hingga 25 Januari 2021.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menuturkan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ini berdasarkan intruksi Mendagri nomor 1 tahun 2021 dan surat edaran Gubernur Jabar, nomor 72.KS.13/Hukham tentang pelaksanaan PPKM dalam penanganan Covid19 di wilayah Jawa Barat.

“Berdasarkan hasil analisa dari Satgas Covid-19 Jabar jika Ciamis harus melaksanakan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat,” ujar Bupati Ciamis.

$ads={1}

Pemberlakuan Peembatasan Kegiatan Masyarakat ini meliputi pengetatan penerapan protokol kesehatan di Wilayah Ciamis dan salah satu fasilitas yang harus dikurangi adalah tempat ibadah yang tidak boleh melibihi 50% dari kapasitas tempat ibadah tersebut.

Bupati Ciamis juga mengatakan bahwa kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis masih dilaksanakan secara online atau daring.

Untuk jam kerja pegawai kantoran di Kabupaten Ciamis selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dibatasi 75% kerja dari rumah atau WFH dan 25% kerja di kantor seperti biasa atau WFO.

Untuk jam operasional pusat pemberlanjaan atau mall boleh beroprasi hingga pukul 19.00 WIB.

Untuk kegiatan pembangunan kontruksi bisa beroperasi 100 persen asal dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Untuk restaurant, Cafe dan PKL hanya bisa melayani makan di tempat sebanyak 25 persen saja dari kapasitas tempat.

Untuk pasar tradisional dan usaha sektor esensial lainnya bisa beroperasi 100 persen dengan penerapan prokes ketat serta jam operasional hingga pukul 19.00 WIB.

Untuk sektor wisata dan hiburan, jam operasionalnya kita batasi hanya sampai pukul 20.00 WIB.

(Mega/DariNetizen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama