Slam Dunk kembali Rilis Film Terbarunya

 



Slam Dunk, masih ingat dengan seri komik basket ternama karya Takehiko Inoue ini? Rencananya komik ini akan kembali diadaptasi jadi film layar-lebar. Soal ini diverifikasi langsung oleh si komikus, Takehiko Inoue lewat account twitternya. Walau demikian masih tidak ada info selanjutnya tentang film ini, apa film teranyar ini berbentuk anime atau live action, dan kapan kiranya film ini akan dikeluarkan, masih tidak ada info lebih lanjut kembali.

Slam Dunk adalah komik bertopik basket kreasi Takehiko Inoue. Dalam komik ini dikisahkan berkenaan Hanamichi Sakuragi yang frustasi sebab selalu ditampik cewek. Sampai satu hari di periode SMAnya, dia berjumpa dengan Haruko Akagi yang menawarinya untuk tergabung dengan club basket SMA Shohoku. Untuk mengundang perhatian dan daya tarik Haruko, Hanamichipun tergabung dengan club basket SMA Shohoku dan lagi menempa dirinya sendiri jadi seorang pemain basket andal, di mana dia menyebutkan dianya selaku sang genius.

$ads={1}

Slam Dunk sendiri diedarkan di Jepang di tahun 1990 - 1996. Komik ini adalah salah satunya komik yang paling terkenal pada periodenya, sampai dianggap meningkatkan reputasi basket di kelompok pemuda Jepang pada zaman 1990an. Keberhasilannya ini membuat komik ini diadaptasi jadi anime pada 1993 - 1996, di mana animenya cukup sukses dan terkenal pada periodenya. Di Indonesia sendiri Slam Dunk sudah diedarkan komiknya oleh Elex Media, dan animenya pernah disiarkan di TV7 (saat ini TRANS7) dan RCTI. Di Jepang sendiri, animenya tersebar tidak cuma berbentuk seri, tetapi juga sudah dipilih jadi film layar-lebar sekitar 4 kali. Slam Dunk disebut jadi ide dari film asal Hong Kong, Kung Fu Dunk yang diperankan oleh Jay Chou

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama