Viral Rela Tukar Rumah 500 Juta Dengan Tanaman Hias

 

DARI NETIZEN - Untuk penuhi keinginan dan kesenangan lewat hoby, seringkali seseorang dapat lakukan hal apa saja.

Untuk tercukupi kegemarannya, orang bisa mempertaruhkan harta benda atau uang yang dalam skala besar.

Demikian pula hal yang dilakukan oleh Hidmat Syamsudin, warga Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dia ikhlas menukarkan rumah mewah kepunyaannya dengan harga Rp500 juta dengan sejumlah tanaman hias.

Apa yang dilakukan Hidmat ini sudah pasti membuat ramai masyarakat Garut.

Bahkan juga sampai sekarang apa yang dilakukan Hidmat telah trending di sosial media dan jadi bahan pembicaraan yang tidak cuma di Garut.

$ads={1}

Dijumpai di tempat tinggalnya di wilayah Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, Rabu, 13 Januari 2021, Hidmat mengatakan bila dirinya sendiri benar-benar hoby memiara tanaman hias.

Tidak cuman suka memiara, terkadang hobynya itu jadi kebun usaha.

"Saya suka memiara tanaman hias sekalian hoby itu saya jadikan sebagai kebun usaha," tutur pebisnis property itu.

Belakangan ini, papar Hidmat, dia sudah menukarkan satu diantara rumah kepunyaannya dengan beberapa tanaman hias punya salah seorang pencinta tanaman hias di wilayah Sawangan, Depok, Jawa barat.

Tidak main-main, rumah yang ditukar dengan tanaman hias itu harganya sampai Rp500 juta.

Dijelaskannya, dengan menukarkan rumah mewah kepunyaannya itu, dia memperoleh 45 tangkai tanaman hias.

Tipe tanaman hias yang didapatnya berbagai macam, salah satunya ada tipe philodendron billietiae variegata sampai king monstera variegata thai constellation.

"Keseluruhannya kurang lebih 45 tanaman, tetapi baru 40 masih ada lima tanaman lagi disana yang belum dikirimkan, " katanya, Rabu.

Menurut dia, usaha tanaman hias khususnya tipe tipe philodendron billietiae variegata dan king monstera variegata thai constellation benar-benar menjanjikan.

"Di sini termurah Rp 2,5 juta termahal untuk saat ini monstera variegata thai constellation dengan harga Rp 65 juta," katanya.

Gagasan gila barter rumah dengan harga 1/2 miliar dengan 45 tanaman hias itu, bukan tanpa ada alasan, tingginya pecinta tanaman saat wabah terutamanya tipe aroid, di Indonesia, membuat makin jatuh cinta.

"Tipe aroid itu ada anthorium dan philodenron," katanya.

Tidak bimbang lagi karisma tanaman hias tipe itu naik terus tiap tahunnya, hingga harganya terus melesat naik.

"Umumnya harga tanaman dihitung per daun sesuai warna yang ditimbulkan," katanya.

Hidmat mengatakan, semenjak melesatnya karisma harga tanaman hias, dia sudah tawarkan tiga unit rumah mewahnya, untuk memperoleh barang impiannya itu.

"Yang harga Rp500 juta telah laris, tinggal yang harga Rp650 juta dan Rp390 juta yang belumlah ada peminat dari pencinta tanamannya," tutur ia.

Bahkan juga dalam sekian kali rencana barter rumah dengan beberapa pencinta tanaman hias, pada akhirnya batal dilakukan di detik akhir, sesudah dinilai harga tanaman semakin tinggi dari rumah.

"Ada kurang lebih sembilan pencinta tanaman yang sudah komunikasi dan pendekatan, tetapi cuman yang Depok ini yang baru sukses," katanya.

Menyaksikan kekuatan tanaman hias tipe aroid yang demikian mengagumkan, dia mengharap warga Garut, khususnya yang mempunyai pekarangan dan halaman luas untuk melaksanakan budidaya tanaman.

"Saat ini pasarnya benar-benar luas sekali, tanaman tipe pandemik ini benar-benar dicari masyarakat," katanya.

Aroid benar-benar baru dikenali akhir 2019, Aroid adalah tanaman Araceae yang populer dengan Arum family. Tanaman Aroid terbagi dalam aglaonema, anthurium, alocasia, kaladium, philodendron, dan masih banyak lagi. Umumnya tanaman aroid dipakai menjadi tanaman hias indoor atau dalam ruang.

(Reynaldi/DariNetizen)

2 Komentar

  1. Bagi - Bagi hadiah gratis !!!

    Mau??

    yuk cek di link berikut :
    mltd-idn(DOT)com/8d3e8

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama