Walau Menerapkan Prokes Yang Ketat, Kepala BNPB Masih Kena Covid-19

DARI NETIZEN - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo umumkan dirinya positif terjangkit virus corona menyusul kesibukan padat dalam seminggu terakhir memimpin penanggulangan beberapa bencana.

"Hasil dari test PCR semalam, pagi hari ini memperoleh hasil positif Covid-19 dengan CT Value 25. Saya benar-benar tidak rasakan tanda-tanda apapun," ujar Doni dalam siaran pers Sabtu (23/12).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) itu, saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri sekalian terus mengawasi perubahan penanganan Covid-19 dan penanganan bencana di beberapa wilayah. Doni yang baru datang dari Mamuju, Sulbar, Jumat sore, menjelaskan dirinya sejauh ini begitu disiplin dalam jalankan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan membersihkan tangan.

$ads={1}

Pada Jumat sore, Doni dan semua staff yang mendampinginya sepanjang kunjungan kerja di Sulbar dan Kalimantan Barat menempuh test PCR. Hasilnya, satu diantara staff-nya dipastikan positif. 

"Covid-19 ini demikian dekat di sekitar kita. Sejauh ini saya berusaha semaksimal mungkin taat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dan masih dapat terjangkit," katanya. 

Egy Massadiah, Tenaga Ahli BNPB yang merupakan stafsus Doni Monardo, memperoleh hasil test PCR-nya negatif. Ia menjelaskan selalu ada didekat Doni dalam satu minggu terakhir, terhitung selalu satu mobil saat rutinitas penanganan bencana di Mamuju, Majene dan Banjarmasin.

Menurut Egy, Doni sudah ada di Mamuju pada Jumat Sore (15/1/2021) kurang dari 12 jam dari waktu gempa di Sulawesi Barat berlangsung.

Seterusnya Kepala BNBP berpindah ke Banjarmasin pada Minggu (17/1) dan kembali pada Mamuju pada Selasa pagi saat sebelum kembali ke Jakarta, tempo hari

(Rey/DariNetizen)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama