Wanita Lebih Rentan Kesurupan

 

DARI NETIZEN - Kesurupan, adalah kejadian mistik yang kerap berlangsung di Indonesia dan bermacam  di negara Asia yang kental dengan faktor tradisinya. Biasanya, yang seringkali jadi korban kesurupan ialah para wanita.

Saat kesurupan, seorang wanita dapat memberontak dan berteriak-teriak dengan suara dan sikap yang sama sekali tidak menggambarkan dirinya sendiri. Kemungkinan Anda kerap menyaksikan tayangan informasi yang menunjukkan remaja wanita di sekolah atau wanita-wanita dalam tempat kerja sebagai korban kesurupan massal.

$ads={1}

Kenapa Wanita Rawan Dengan Kesurupan?

Sesungguhnya bukan hanya wanita, pria dan beberapa anak juga dapat terserang risiko kesurupan. Tetapi kesurupan benar-benar terkait dengan keadaan pemikiran seseorang. Wanita pada intinya mempunyai tingkat depresi, sensitivitas dan keadaan badan yang lebih tidak stabil dibandingkan pria.

Pada keadaan semacam ini, wanita lebih gampang terpengaruh dan memiliki tameng yang sangat lemah. Jadi, upayakan Anda selalu dalam konsentrasi yang cukup dan tidak boleh terlalu memikirkan suatu hal sampai membuat Anda kehilangan kendali.

Kesurupan Karena Oleh Makhluk Gaib?

Waktu dengar kabar kesurupan, kita akan terpikir pada makhluk gaib. Khususnya beberapa penunggu yang umumnya dipandang seperti pemicu berlangsungnya kesurupan. Beberapa penunggu di situ akan merasuki siapa saja yang sedang melamun atau kosong pemikirannya, lalu bicara melalui orang itu.

Semakin meyakinkan saat orang yang dirasuki seakan bukan jadi dirinya sendiri. Suaranya berbeda, pergerakannya tidak teratasi dan membuat kita resah ketakutan. Hal tersebut bahkan juga dapat menyebar pada beberapa orang disekelilingnya.

Secara religius, keadaan itu bisa muncul karena ada masalah dari dunia lain. Tetapi dunia klinis juga menyampaikan jika kesurupan sebenarnya terkait dengan keadaan fisik hingga dapat sembuh dengan penyembuhan. Ini mungkin dapat dimengerti, sebab pada tubuh yang sedang sehat, biasanya pemikiran lebih fokus dan tahan pada masalah seperti halusinasi dan lain-lain.

Pencegahan dan Penanggulangan

Untuk mencegah berlangsungnya kesurupan pada Anda atau keluarga, upayakan selalu untuk membuat cuaca sosial yang bagus. Komunikasi dan nutrisi spiritual perlu Anda berikan dalam diri sendiri atau pada bagian keluarga. Lakukan hidup sehat secara fisik dan mental, hingga Anda juga selalu fokus tiap hari.

Untuk menanggulangi, umumnya sang korban akan digenggam oleh sebagian orang dan dibawa berbicara sekalian dibacakan beberapa doa. Benar-benar penyembuhan dari sisi keagamaan adalah satu diantara sistem yang baik. Oleh karenanya, untuk penangkalannya juga, seharusnya dengan meningkatkan kualitas hidup, diantaranya lewat keimanan.

Beberapa hal yang tidak kita ketahui secara nalar di bumi ini, tetapi bukan bermakna mereka tidak ada. Selalu menjaga keadaan pemikiran dan kesehatan badan Anda.

(Rey/DariNetizen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama