Waterboom Sumber Jaya Jalatrang

 

DARINETIZEN - Waterboom Sumber Jaya ini terletak 15 Kilometer ke arah utara dari alun-alun pusat kota Ciamis tepatnya berada di Cipangalun Desa Jalatrang Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Waterboom Sumber Jaya  ini menyuguhkan wisata bermain air untuk keluarga, serta tersedia fasilitas gedung serbaguna yang bisa dipergunakan untuk resepsi dan juga terdapat lapangan futsal yang sering digunakan oleh muda mudi setempat.

Wahana bermain air yang terdapat di Waterboom Sumber Jaya ini antara lain adalah kolam renang untuk anak dan dewasa, kolam arus, prosotan dan ember tumpah.

Waterboom Sumber Jaya ini sangat diminati oleh pengunjung dari wilayah kabupaten Ciamis sendiri dan luar daerah pasalnya wahana seperti ini masih terbilang jarang di daerah ini.

Dedi sebagai pengelola Waterboom Sumberjaya menuturkan bahwa jumlah pengunjung bisa mencapai 8000 orang dalam sehari pada hari-hari libur. Namun jumlah ini sekaarang ada sedikit penurunan karena adanya pandemi covid-19.

Waterboom Sumber Jaya ini sudah tercatat di Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis sebagai salah satu objek wisata unggulan oleh karena itu pihak pengelola secara terus menurus melakukan penataan untuk kenyamanan para pengunjung.

Dalam waktu dekat, dikawasan ini akan dibangun pula area wisata edukasi dan wisata kuliner, yang nantinya diperkirakan akan dapat menyerap PAD bagi kabupaten Ciamis serta meningkatkan minat tourist dari dalam dan luar negeri.

BACA JUGA :
Jati Sewu Cibungbang Jalatrang


(Mega/DariNetizen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama