Aktivitas Warga Sukamantri Terganggu Akibat Jalan Amblas

Karena jalan lingkungan mengalami ambles, rutinitas masyarakat di Dusun Kedawung Babakan Sukamulya, Desa Sindangkalangon, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terganggu. Jalan itu adalah salah satu akses penyambung antar desa atau dusun.

Seperti diutarakan Dadang, salah seorang masyarakat Dusun Kedawung Babakan Sukamulya, RT.03/12, Desa Sindangkalangon, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, kepada media, Jumat (19/02/2021).

$ads={1}

"Tidak hanya rutinitas masyarakat terganggu, material jalan dan batu bata penahan tanah yang roboh menerpa sebuah kandang ayam punya masyarakat yang berada di bawahnya. Untungnya kandang ayam pada kondisi kosong," ungkap Dadang,

Waman, masyarakat yang lain, menambah, pemicu jalan lingkungan ambles karena hujan lebat. Sekarang ini masyarakat yang ingin bepergian harus terpaksa memutar melalui kebun.

"Akses jalan lingkungan itu adalah satu-satunya jalan penyambung antar desa atau dusun. Walau ada jalan pilihan lain melalui kebun, masyarakat mengharap jalan lingkungan yang berupa gang itu segera mendapatkan perbaikan," katanya.

Karena, menurut Waman, sepanjang tidak ada perbaikan, masyarakat yang akan melakukan aktivitas selamanya harus lewat kebun sebagai jalan pilihannya.

Artikel ini telah tayang di :
https://www.harapanrakyat.com/2021/02/jalan-lingkungan-amblas-aktivitas-warga-sukamantri-ciamis-terganggu/

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama