BMKG Beri Peringatan Dini : Prakiraan Cuaca Rabu 21 Februari 2020 Berpotensi Cuaca Buruk

 

(Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika)

darinetizen.com, Jakarta - Peringatan dini dilaporkan oleh BMKG untuk sejumlah wilayah di Indonesia, untuk Prakiraan Cuaca Rabu, 24 Februari 2021, masyarakat dimohon hati-hati karena cuaca buruk sesekali akan terjadi di beberapa wilayah ini dan berpotensi hujan.

Cuaca buruk seperti hujan lebat dan berpotensi banjir maupun longsor, BMKG beri peringatan dini agar masyarakat tetap waspada mempersiapkan diri.

$ads={1}

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberi informasi peringatan dini untuk menyelamatkan masyarakat dan segera mempersiapkan diri untuk menghadapi cuaca buruk yang berpotensi hujan dan banjir.

Dilansir darinetizen.com melalui laman BMKG, Selasa, 23 Februari 2021, ini daftar cuaca buruk dan peringatan dini yang disampaikan BMKG besok, Rabu, 24 Februari 2021 di beberapa wilayah di Indonesia.

1. Aceh

Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai angin kencang dan petir untuk wilayah Pidie Jaya, Tripe Jaya, dan sekitarnya.

2. Bali

Waspada potensi angin kencang dan potensi hujan lebat disertai petir/kilat di wilayah Buleleng, Bangli, Karangasem, Badung, Tabanan, Gianyar, Klungkung, dan Jembrana. Serta perlu diwaspadai potensi banjir di wilayah Buleleng, Jembrana, Tabanan, Badung, Gianyar, Bangli, Klungkung, dan Karangasem.

3. Banten

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Cilegon, Kota Serang, Kab.Serang bagian Utara dan Tengah; Waspada potensi gelombang tinggi di Perairan Selatan Banten dan Selat Sunda bagian Selatan.

4. DKI Jakarta

Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakbar, Jakpus, Jaksel, dan Jaktim pada siang, sore hingga menjelang malam hari.

5. Jawa Barat

Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga menjelang malam hari di wilayah Bogor, Bekasi, Karawang, Subang, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Cirebon dan Indramayu.

6. Jawa Tengah

Potensi Hujan Sedang - Lebat dapat disertai Petir dan angin kencang di wilayah sebagian Pegunungan Tengah Jateng, Kab.Semarang, Pantura Jateng, Jateng bagian timur.

7. Jawa Timur

Waspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada Pagi hari meliputi wilayah Kab. Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang dan Situbondo. Siang-Sore hari di wilayah Kab. Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Malam hari di wilayah Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Dini hari di wilayah Kab. Probolinggo dan Situbondo.

8. Kalimantan Barat

Waspada peningkatan suhu udara dan penurunan kelembaban udara dapat memicu potensi mudahnya kebakaran hutan/lahan.

9. Kalimantan Selatan

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang, dan dini hari di wilayah Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kab. Banjar, Barito Kuala, Tabalong, Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kotabaru dan sekitarnya.

10. Lampung

Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan dapat disertai angin kencang di Way Kanan, Lampura, Lamteng, dan Lambar pada sore dan malam hari.

Tetap waspada dan hati-hati terkait cuaca besok, dan jangan lupa patuhi protokol kesehatan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama