Dalam Sehari 38 Pegawai Samsat Ciamis Positif Covid 19

Sekitar 38 pegawai Samsat Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19 hasil swab PCR. Dari jumlah sekitar itu, delapan orang pegawai jalani isolasi di Asrama Haji Ciamis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, dr. Yoyo, Kamis (18/02/2021), menjelaskan, jumlah yang positif sebanyak itu hasil pemeriksaan swab PCR saat lakukan treking. Karena awalnya telah ada seseorang pegawai Samsat Ciamis yang terkonfirmasi positif Covid-19.

$ads={1}

dr. Yoyo mengatakan, dari 38 pegawai Samsat yang terkonfirmasi positif Covid-19, ada delapan orang yang dibawa tim Satgas ke tempat isolasi terpusat Asrama Haji Ciamis.

"Untuk semua pegawai yang terkonfirmasi positif ada yang memiliki gejala sedang atau enteng. Selanjutnya, saat verifikasi tempat untuk melakukan karantina mandiri di dalam rumah, ada delapan orang yang tempatnya tidak mencukupi untuk lakukan karantina mandiri. Hingga harus kami evakuasi ke tempat isolasi terpusat milik Pemda Ciamis, yakni Asrama Haji," jelasnya.

dr. Yoyo, mengatakan, puluhan pegawai Samsat yang terkonfirmasi positif itu ada dari kalangan kepolisian. Sehingga, Kantor Samsat Ciamis harus melakukan sterilisasi lebih dulu.

"Untuk memberi rasa nyaman dan aman untuk warga, mau tak mau Kantor Samsat Ciamis harus melakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan beberapa hari kedepan," ujarnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama