Penentu Persib Juara ISL 2014 Balik Lagi ke Bandung


Indonesia Super League (ISL) 2014 menjadi Liga yang paling berkesan bagi klub berjuluk Maung Bandung. Pasalnya Persib menjadi juara setelah mengalahkan Persipura Jayapura dalam drama adu penalti.

Jupe kala itu menjadi penentu kemenangan Persib lewat adu penalti yang sangat dramatis. Bagi para supporter fanatik Persib tentu tak akan lupa pada sosok bek tangguh Maung Bandung, Achmad Jufriyanto atau biasa akrab disapa Jupe.

$ads={1}

Musim lalu Achmad Jufriyanto menjalani satu musim masa peminjaman bersama klub Bhayangkara FC untuk kompetisi Liga 1 2020. Berakhirnya kompetisi tahun lalu itu pun turut mengakhiri masa pinjam Jufriyanto. Persib dan Jupe sipenentu adu penalti final ISL 2014 ini masih mempunyai keterikatan kontrak kerjasama dan akan berakhir 31 Desember 2021 mendatang.

"Seiring masa persiapan Liga 1 2021, PT PERSIB Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan kembalinya Achmad Jufriyanto ke dalam skuad Pangeran Biru," tulis Persib lewat laman resmi mereka, Minggu, 21 Februari.

Sebelumnya, Persib tidak memperpanjang kontrak dua pemain senior, yakni Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun. Setelah keduanya tak masuk rencana, Persib kemudian dihubungkan dengan pemain berinisial J yang menjadi teka teki para bobotoh sebelum akhirnya Achmad Jufriyanto resmi diumumkan.

Robert Alberts sebagai pelatih Persib mengutarakan bahwa dirinya dan tim pelatih sudah punya rencana lain menyongsong bergulirnya kompetisi musim ini. 

“Kami sudah punya rencana yang dilakukan setahap demi setahap. Kami melakukan regenerasi tim, karena baik Fabiano dan Zulham sudah semakin berumur,” ucap Robert.

“Pastinya juga menjadi kehormatan bagi pemain untuk bisa bekerja dengan baik untuk tim. Tapi akan selalu ada waktunya untuk kami menjadikan komposisi tim jadi lebih muda,” jelas Robert.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama