Tak Punya Sirkuit, Balapan Liar Sering Terjadi Diciamis

Balapan liar di Kabupaten Ciamis masih ramai dilakukan oleh sekelompok anak muda. Tidak ada sirkuit resmi disebut jadi pemicu balap liar yang tidak dapat dihindari sampai sekarang ini.

Balap liar masih ramai dilakukan oleh pemuda dalam periode Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti pada Lajur Jalan Iwa Kusuuma Sumantri setiap dini hari.

$ads={1}

Dari pengamatan media nampak setingan motor ciri khas balapan dragrace ditambah lagi suara kenalpot yang sangar masih mempunyai daya magnet tertentu. Pengamatan selanjutnya nampak rider dragrace tidak memakai peralatan untuk melindungi diri, bahkan juga tidak menggunakan helm.

Kepala Disbudpora Ciamis Erwan Darmawan menyangkal aktivitas itu. Masalahnya selain tidak pada tempatnya, beberapa rider tidak memakai perlengkapan perlindungan yang seharusnya.

"Kita sedih, itu sebuah aktivitas beresiko untuk diri kita dan pihak lain, apa lagi pada keadaan semacam ini. Berlangsungnya keramaian seperti ini tidak dibenarkan," kata Erwan, Senin (15/2/2021).

Erwan menerangkan, berkenaan sarana sirkuit roadrace di Ciamis, sekarang ini masih juga dalam step pembahasan.

"Kita masih membandingkan calon-calon tempat untuk pembangunan sirkuit roadrace. Kita masih membahas, mulai dari kontur tanah, potensi manfaat akses, ekonomi, sosial dan hal penting lainnya," kata Erwan.

Erwan mengaku, pihaknya tidak mau pembangunan dengan bujet yang besar tidak termanfaatkan. Untuk beberapa pencinta olahraga balap, diharapkan untuk bersabar.

"Kita benar-benar memperhatikan semua aspek dalam gagasan pembangunan sarana sirkuit itu. Untuk beberapa pencinta olahraga balap kami berharap untuk bersabar," kata Erwan.

Artikel ini telay tayang di:
https://fokusjabar.id/2021/02/15/tidak-ada-sirkuit-di-ciamis-disebut-sebut-penyebab-maraknya-balap-liar/

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama