Viral Wanita Di Cianjur Tiba-Tiba Hamil Dan Melahirkan


Wanita melahirkan biasanya mengandung sepanjang 9 bulan. Tetapi ada sesuatu hal aneh yang terjadi pada Siti Jainah (25) masyarakat Kampung Gabungan RT 02 RW 02 Desa Sukapura Kecamatan Cidaun. Dirinya mengandung bayi berkelamin wanita cuma dalam satu jam. Peristiwa itu terjadi di hari Rabu (10/2) kurang lebih jam 14.30 Wib.

Siti Jainah menjelaskan, awalannya dia tengah tidur dengan sikap tengkurap. Tidak berlalu lama, berasa ada embusan angin yang masuk sampai rahimnya.

$ads={1}

"Beberapa saat saat sebelum melahirkan perasaan saya ada yang masuk di dalam kandungan saya dan berasa sakit, kemudian sepanjang 15 menit perut saya mendadak buncit dan jadi membesar sesudah dua menit perut saya kembali rata dan besar kembali. Pada akhirnya perut saya rasakan mules dan langsung melahirkan seorang bayi berjenis kelamin wanita," kata Siti lewat sambungan telepon.

Info itu juga berhembus kencang. Beberapa masyarakat sekitar yang ingin tahu mendatangi tempat tinggal Siti Jainah karena ingin mengetahui kebenaran perihal kehamilan singkat yang trending lewat program berkirim pesan WhatsApp.

"Jika proses haid saya normal satu bulan sekali, karena itu saya terkejut mendadak perut saya langsung bisa hamil dan melahirkan bayi, jujur saja sampai saat ini saya masih berasa terkejut, kemungkinan ini telah takdir dari Allah Swt, yang paling penting saya dan dede bayi sehat," bebernya.

Terpisah, Kepala Puskemas Cidaun H Eman Sulaeman menjelaskan, berkenaan ada peristiwa salah seorang ibu yang melahirkan bayi, tanpa proses kehamilan 9 bulan secara klinis di luar logika.

"Di dunia klinis ada yang disebutkan cryptic pregnancy atau hamil kabur, di mana sang ibu tidak mengetahui dianya sedang hamil dan baru tahu sesudah datang waktunya melahirkan, jadi ini adalah hal yang telah terbiasa terjadi, meskipun kasusnya sedikit," jelasnya.

Dia menambah, kehamilan yang terselinap itu dapat karena dari wujud organ badan dan kisah KB yang digunakan. Hingga proses kehamilannya tidak dapat teridentifikasi.

"Adapun berita yang tersebar di kelompok masyatakat itu lumrah, karena secara pemula tidak ketahui proses kehamilan, sedang diolah kehamilan itu ada tahapan-tahapan, diantaranya proses kehamilan terselinap," terangnya.

"Sesudah saya check ke posisi bersama pa Kapolsek dan pak camat, kondisi ibu dan bayinya pada kondisi sehat, begitu juga proses kelahiranya normal," tambahnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama