Warga Indragiri Ciamis Evakuasi Tanah Longsor yang Tutupi Irigasi

Belasan masyarakat Dusun Jotang, Desa Indragiri, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, mengevakuasi material longsor yang tutupi aliran irigasi Tambak Klara, Senin (15/2/2021).

Ketua RT di tempat, Muslihat, menjelaskan, tebing yang longsor kemarin itu membuat aliran irigasi tertutup, hingga perairan juga terusik, khususnya untuk area pesawahan di sekitar lokasi.

$ads={1}

"Agar dapat normal kembali, sudah pasti masyarakat atau petani harus turun semua bergotong-royong bersihkan material tanah. Alhamdulillah Babinsa ikut menolong kami," ucapnya.

Pengerukan dengan manual ini, kata Muslihat, supaya tempat pertanian yang ada tidak terganggu karena perairan tidak lancar.

Sementara itu, Babinsa Desa Indragiri, Sertu Indra Huda Nuriman, menghargai kesolidan masyarakat untuk mengevakuasi tanah yang menutupi aliran air itu.

"Gotong royongnya benar-benar mengagumkan. Ini wujud kepedulian mereka pada lingkungan, apa lagi terkait dengan ancaman banjir saat hujan jika ini tidak segera memperoleh perlakuan," secara singkat.

Artikel ini telah tayang :
https://www.harapanrakyat.com/2021/02/warga-indragiri-ciamis-gotong-royong-evakuasi-tanah-longsor-yang-tutupi-irigasi/

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama