Empat Perusahaan Pinjol Mendapat Izin OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan ijin terhadap empat pelaksana pinjol alias pinjaman online (fintech) baru. Hingga, secara keseluruhan per 23 Februari 2021, jumlah pelaksana pinjol yang tercatat dan berijin di OJK sekitar 148 perusahaan.

Ke-4 perusahaan yang dimaksud ialah PT Dana Syariah Indonesia, PT Berdayakan Usaha Indonesia, PT Artha Permata Makmur, dan PT Pinjaman Kemakmuran Rakyat.

Sementara, jumlah perusahaan yang berijin jadi 45 pelaksana.



OJK mengatakan pelaksana dengan status berijin atau tercatat bisa memulai usaha service pinjam meminjam uang berbasiskan tehnologi informasi sesuai ketetapan yang berjalan.

Tetapi, pelaksana yang sudah dengan status berijin mempunyai ketidaksamaan dengan pelaksana yang dengan status tercatat.

Pertama, pelaksana berijin sebagai perusahaan yang sudah memperoleh ijin tetap dan mempunyai sertifikat Mekanisme Management Keamanan Info SNI/ISO 270001.

Ke-2 , pelaksana tercatat sebagai perusahaan yang sekarang ini sedang pada proses mendapatkan ijin tetap dan harus ajukan permintaan ijin tetap ke OJK.

Sekarang ini, semua pelaksana tercatat sudah ajukan permintaan dan sedang pada proses memperoleh ijin tetap dimaksud

"OJK menghimbau warga untuk memakai layanan pelaksana fintech lending yang telah tercatat/berijin dari OJK," kata OJK dikutip dari rilis, Selasa (23/3).

Untuk ketahui info selanjutnya, Anda bisa mengontak OJK 157 lewat nomor telephone 157 atau service whatsapp 081 157 157 157 untuk memeriksa status ijin penawaran produk layanan keuangan yang Anda terima.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama