Godzilla, Monyet Gendut Karena Diberi Makan Junkfood

Satu ekor monyet di Thailand jadi trending karena badannya yang gendut ialah dampak dari makanan cepat saji (junk food) yang diberi oleh pengunjung.

Makaka yang dinamakan Godzilla ini diketemukan terlilit di salah satu kios di Area Min Buri, Bangkok, di awal Maret. Primata jantan berumur 3 tahun kenggunakan kaus warna merah muda yang demikian ketat, dan menggigit botol minum.

Monyet gendut itu disebutkan menyingkirkan tangan pengunjung yang akan mengelusnya. Tetapi membiarkan ketika berada yang memijat lemak di punggung. Penjaga toko, Manop, mengutarakan ia adopsi Godzilla sesudah dibuang oleh pemilik yang sebelumnya.

Manop memberikan makan dan perlakukan primata itu secara baik. Tetapi, tetap berat tubuhnya tidak turun. Ia menjelaskan saat diketemukan oleh team penyelamat, monyet makaka itu memiliki ukuran yang demikian kecil.

"Semenjak ia tumbuh besar dikasih makan oleh manusia, ia jadi tidak dapat cari makan sendiri di alam liar," tuturnya. Dikutip Daily Star Selasa (23/3/2021), hewan itu sekarang capai berat di atas 20 kg. Walau telah olahraga, tetapi ia masih gemuk. Manop menjelaskan, ia bawa binatang itu ke toko hingga ia dapat memantaunya dan menghindarinya dari depresi.

Beberapa pengunjung toko selanjutnya memberikan makan junk food. Tetapi, Godzilla ambil makanan dari orang yang ia senang. Manop akui primata itu tidak senang dielus, dan akan melakukan tindakan agresif bila ada figur yang tidak dicintainya. Berat Godzilla disebutkan 2x dari monyet makaka biasanya, yang ada dalam range 8-10 kg.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama