Inilah Identitas Pelaku Wanita Bom Bunuh Diri di Makassar

Polri sudah kantongi identitas aktor wanita bom bunuh diri di muka Gereja Katedral Makassar. Aktor wanita itu berinisial YSF.

"Identitas lelaki itu dijumpai berinisial L, sementara wanita yang L bonceng namanya YSF," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam info tercatat, Senin (29/3/2021).

Argo menjelaskan YSF bekerja sebagai karyawan swasta. Ia mengutarakan YSF baru menikah dengan aktor pria bom bunuh diri di Makassar, L, sepanjang | lebih kurang enam bulan.

"Benar aktor pasangan suami istri baru menikah 6 bulan," ucapnya.

Argo menjelaskan sekarang ini faksinya masih berusaha ungkap aktor yang lain. "Penyidikan masih dilaksanakan, terhitung ungkap aktor yang lain," tutur Argo.

Beberapa tempat, sambungnya, juga digeledah untuk cari bukti lain, terhitung rumah aktor. Argo juga mengharap kasus ini dapat tersingkap terang.

"Kita nantikan kerja hasil anggota di atas lapangan. Dan kami mengharap semua bisa disingkap secara jelas," jelas Argo.

Disamping itu, kata Argo, aktor sebagai sisi dari barisan Jemaah Ansharut Daulah (JAD) yang pernah lakukan pengeboman di Jolo, Filipina.

"Aktor berafiliasi dengan JAD," katanya.

Sudah diketahui, ledakan bom bunuh diri terjadi di muka Gereja Katedral Makassar pada jam 10.28 Wita, Minggu (28/3). Aktor bom bunuh diri yang sejenis kelamin wanita dan pria itu boncengan memakai sepeda motor di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3).

Identitas aktor pria awalnya telah dikantongi. Aktor pria itu dideteksi berinisial LL. Sedang satu aktor yang lain masih juga dalam penyidikan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama