Masyarakat Desa Gereba Ciamis Patungan Untuk Membuat Jembatan

Masyarakat Desa Gereba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, secara swadaya kumpulkan uang Rp 75 juta untuk membuat jembatan Lamping penyambung Desa Gereba dan Bangbayang.

Masyarakat mengatakan siap membuat jembatan Lamping yang representatif.

Sekarang ini, jembatan lamping keadaannya telah memprihatinkan dan cuman dapat dilewati kendaraan beroda 2.

Usman Ali, Kasi Pelayanan Desa Gereba menjelaskan, jembatan lamping ada dalam lingkungan RT 04/03 Dusun Gereba.

"Walau telah permanen, keadaan sekarang ini jembatan itu cuman dapat dilalui kendaraan beroda 2," tutur Usman, Minggu (21/3/2021).


Atas dasar itu masyarakat Desa Gereba Ciamis akan membuat jembatan Lamping dengan panjang ukuran 10 mtr. dan lebar 3,5 mtr..

"Masyarakat telah kumpulkan anggaran Rp 75 juta untuk bangun jembatan ini, dengan harapan selesai jembatan, akses penyambung antar desa Gereba dan Bangbayang dan dapat dilalui kendaraan beroda 4," ucapnya.

Usman menerangkan, dengan selesainya pembangunan jembatan Lamping yang representatif akan memudahkan mobilisasi dan tingkatkan daya beli hasil pertanian dan perkebunan masyarakat.

"Alhamdulilah semua masyarakat turut berperan serta dalam rencana pembangunan jembatan, karena semua masyarakat mengetahui jembatan sebagai fasilitas yang dipakai bersama," terangnya.

Usman menambahkan, karena ada jembatan penyambung itu, masyarakat tidak sulit lagi bawa hasil panen atau peralatan pertanian.

"Kita sangat apresiasi semangat masyarakat Desa Gereba Ciamis ini, karena ingin gotong-royong membuat jembatan" tandas Usman Ali.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama