Ratusan Santri Datangi Kejari Ciamis


Beberapa ratus santri dan warga datangi kantor Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Ciamis, pada Jumat (19/3/2021) Malam.

Kehadiran santri dari bermacam ponpes di Ciamis ini memberi respon ada tindakan yang disangka menghinakan Habib Rizieq Shihab (HRS) saat persidangan di Jakarta Timur.

Kordinator Lapangan Tindakan Damai, Wawan Malik Marwan, menjelaskan, tindakan ini sebagai reaksi daripada tindakan ke HRS di persidangan Jakarta Timur.

"Saya benar-benar sakit hati, saat sidang Imam Besar kami ada yang mendorong-dorong dan menarik-narik. Tindakan ini benar-benar menghinakan," ucapnya.

Menurut Wawan, dalam aksinya ini beberapa ratus santri dan warga minta pada pihak penegak hukum, terutamanya Kejari, agar perlakukan HRS seadil-adilnya.

"Saya sudah berikan aspirasi kami ke pimpinan Kejari Ciamis untuk disampaikan kepada Kejati Pusat," katanya.

Jika masih perlakukan Imam Besar Habib Rizieq Shihab secara tidak adil, karena itu pihaknya bersama beberapa ratus santri dan warga akan membuat tenda di Kejaksaan dan Pengadilan.

"Saya akan membuat tenda untuk posko keadilan. Kami akan jadwalkan santri dan kiai untuk tinggal di tenda itu," jelasnya.

Dalam tindakan itu, selain melakukan bermacam pidato, mereka melantunkan sholawat di depan kantor Kejari.

Saat itu, Kepala Kejari Ciamis, Yuyun Wahyudi, menjelaskan, semua aspirasi santri, kiai dan warga Ciamis akan melaporkannya langsung ke Kejaksaan Tinggi dan ke Kejaksaan Agung.

"Aspirasi mereka, intinya terdakwa HRS meminta keadilan dan meminta tindakan sama sesuai proses hukum yang berjalan," singkatnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama