Rumah Warga Pamarican Ciamis Hangus Terbakar

Dapur rumah warga Desa Mekarmulya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat hangus terbakar, Senin (22/03/2021) pagi hari.

Sumber info media menjelaskan, terbakarnya rumah punya Sahri, masyarakat Desa Mekarmulya, RT 29, RW 07, itu diperkira berawal dari percikan api yang keluar dari sebuah tungku pengolahan gula punya korban.

"Peristiwanya larut malam barusan kira-kira jam 01.00 WIB, di mana pemilik rumah telah lelap tidur," jelas Nunuy, tetangga korban saat dikontak media, Senin (22/03/2021).

Nunuy menjelaskan, api yang membakar dapur rumah warga Pamarican sampai hangus itu tersebut dikira kuat berawal dari sebuah tungku gula yang saat itu tetap tersisa bara.

"Kelihatannya saat ditinggalkan tidur, dalam tungku masihlah ada bara api, karena waktu itu pemilik rumah habis membuat gula aren," jelasnya.

Saat itu, Kepala Desa Mekarmulya, Cucu Permana Putera benarkan ada peristiwa itu. Menurut dia, kebakaran itu sempat pernah membuat pemilik rumah dan beberapa tetangga cemas.

"Kebenaran saat peristiwa masyarakat telah pada lelap tidur, jadi saat ada peristiwa kebakaran, masyarakat pernah sempat cemas," ucapnya.

Tetapi, lanjut Cucu, beruntung sumber api ada di sekitar kejadian, hingga masyarakat berhasil memadamkannya.

"Alhamdulillah bisa terselamatkan, dan hanya sisi dapurnya saja yang hangus terbakar," jelasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama