779 Sekolah di Ciamis Uji Coba PTM

Sebanyak 779 Sekolah dari jenjang SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA di Ciamis mulai menggelar belajar tatap muka di masa pandemi COVID-19. Hal itu bagian dari uji coba jelang pembelajaran tatap muka (PTM) Juli mendatang.


Pantauan detikcom di salah satu SMP, MI dan SD sebelum siswa masuk gerbang, penjaga langsung mengecek suhu dan meningkatkan agar selalu pakai masker. Setelah itu diarahkan untuk mencuci tangan pakai sabun pada wastafel. Setelah itu siswa diarahkan masuk ke kelasnya masing-masing. Tempat duduknya telah ditata seorang sebangku dan zig-zag.


Meski sudah ada imbauan bagi orang tua yang punya kendaraan agar mengantarkan anaknya, namun banyak juga yang menggunakan angkutan umum.


Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra bersama Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Asep Saeful Rahmat melakukan pemantauan ke sejumlah sekolah di perkotaan Ciamis.


"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan uji coba sekolah tatap muka. Hasil pantauan di hari pertama ini semua berjalan aman dan lancar. Semua sekolah menaati protokol kesehatan secara ketat," ujar Yana, Senin (19/4/2021).


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Asep Saeful Rahmat menjelaskan tatap muka terbatas ini digelar 2 minggu. Setelah itu pihaknya akan melakukan evaluasi.


"Jumlah sekolah yang tatap muka yakni SD 744 sekolah, MI 3, SMP 20, Mts 3, SMA 4 dan MA 5 sekolah. Sedangkan untuk SMK belum ada tatap muka karena banyak gurunya yang belum melaksanakan vaksinasi, sehingga belum bisa dilaksanakan," ungkap Asep.


Pelaksanaan sekolah tatap muka ini hanya diikuti oleh kelas 5 dan 6 SD, kelas 7 dan 8 SMP serta kelas 10 dan 11 SMA. "Kalau sekarang berjalan lancar, kita lakukan evaluasi lalu merencanakan dan menerapkan apakah setelah lebaran nanti seluruh kelas atau bagaimana," katanya.

ARTIKEL ASLI

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama