Gambar Harimau Putih

 


Ini merupkan Gambar Harimau Putih terbaru dan terupdate. Harimau putih ialah harimau yang bawa gen resesif yang hasilkan pewarnaan pucatnya. Ada pula satu feature genetik yang mengakibatkan belangnya warna sirna. Ini terjadi jika satu ekor harimau mewariskan dua salinan gen resesif untuk pewarnaan sirna yang jarang ada. Harimau putih berhidung merah jambu, terpusat kaki merah jambu, berkulit gelap kelabu, bermata biru es, dan berbulu putih atau putih kuning berbelang hitam, kelabu atau coklat.



Harimau putih bukan albino atau subspesies yang lain, jadi dapat berkembangbiak bersama harimau biasa yang warna jingga, anaknya ialah heterozigot karena gen pemutihan yang resesif, karena itu bulunya warna jingga, tetapi induk yang jingga juga heterozigot, karena itu anaknya ada 50% kesempatan jadi putih resesif double atau jingga heterozigot. Bila dua harimau heterozigot berbiak juga, karena itu rerata 25% anaknya akan warna putih, 50% jingga heterozigot (pembawa gen putih) dan 25% yang masih ada jingga homozigot tanpa gen putih. Pada 1970-an, sepasang harimau jingga heterozigot namanya Sashi dan Ravi melahirkan 13 anak dalam Zoo Alipore, tiga darinya warna putih.


Bila dua harimau putih berbiak, hasilnya 100% anaknya berbentuk harimau putih homozigot. Harimau yang homozigot untuk gen putihnya dapat jadi heterozigot atau homozigot untuk gen lainnya. Masalah apa seseekor harimau itu heterozigot atau homozigot bergantung pada kerangka gen yang mana sedang diulas. Pembiakbakaan dalam menggerakkan kehomozigotan, karena itu jadi taktik melahirkan harimau putih.


Diperbandingkan dengan harimau jingga tanpa gen putih, harimau putih umumnya semakin besar dari lahir kembali sampai capai ukuran dewasa seutuhnya. Berikut satu diantara keunggulan yang dipunyai oleh harimau putih dalam habitat liar walau warna itu.


Harimau jingga heterozigot juga semakin besar diperbandingkan harimau jingga lainnya. Kailash Sankhala, direktur kebun binatang New Delhi pada 1960-an menjelaskan, "Salah satunya peranan gen putih ini berkemungkinan untuk menjaga satu 'gen ukuran' dalam komunitas harimau sama ukuran yang semakin besar dari umumnya."


Harimau putih itu sendiri yang berbelang gelap terdaftar sebagai subspesies harimau benggala dan harimau siberia (Panthera tigris altaica) dalam penangkaran, mungkin saja termasuk ke subspesies yang lain. Sekarang ada beberapa ratus harimau putih dalam penangkaran di penjuru dunia, seputar 100 dari India dan banyaknya semakin.


Komunitas harimau putih kekinian meliputi subspesies harimau benggala sejati dan kombinasi harimau benggala dan harimau siberia tapi tidak ditegaskan apa gen resesif pemutih ini berawal dari harimau benggala saja atau semua leluhurnya berawal dari harimau siberia.

BACA JUGA : Foto Harimau

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama