Siswanya Dugem di Aula Kantor Bupati, Kepsek SMA Terancam Dicopot

Kepala Sekolah SMA Negeri 1, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi, terancam tidak diaktifkan. Sesudah, pelajarnya ketahuan acara pesta dengan dick Jockey (DJ) seperti dunia berkilau (Dugem) dikotek di Aula Kantor Bupati Tanjabbarat.


Kepala Dinas Pengajaran Propinsi Jambi, Bukri saat diverifikasi menjelaskan, berkaitan pelanggaran SMA Tanjabbarat telah dijumpai. Tetapi faksinya Dinas Pengajaran belum mendapatkan laporan dengan cara resmi tercatat dari kepala sekolah.


"Dari awalnya kita telah sampaikan secara tercatat jika aktivitas seremoni perpisahan jangan dikerjakan tanpa ijin dari satgas COVID-19 di tempat. Rupanya masihlah ada sekolah yang menyalahi," katanya diambil Senin 12 April 2021.


Bukri menjelaskan, berkaitan trending di sosial media ada acara pesta Dugem di Aula Kantor Bupati Tanjabbarat, tentu saja satu pelanggaran besar. Bakal ada sangksinya baik dari faksi berwajib atau dari faksi Dinas Pengajaran tetapi bergantung tingkat pelanggarannya.


"Kita benar-benar menyesalkan peristiwa ini apa lagi dikerjakan di gedung punya Pemerintahan Wilayah Tanjabbar," terangnya.


Bukri memperjelas, berkaitan pelanggaran pelajar SMA, faksinya akan panggil pelaksana dan faksi sekolah untuk bertanggungjawab.


"Paling berat dapat kita non-aktifkan jika keterkaitan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjabbarat,"ucapnya.


Saat itu, Kapolres Tanjabbarat, AKBP Guntur Saputro saat diverifikasi menjelaskan, panitia dan EO dalam aktivitas yang disetop secara paksa di Aula Kantor Bupati Tanjabbarat, minggu malam masih dicheck. Gelar kasus juga dilaksanakan.


"EO dan Panitia masih kita check secara intens dan seputar jam 22.00 wib malam (Minggu 11 April 2021) ini akan dilaksanakan gelar kasus," sambungnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama