Ditinggal Salat Subuh, Rumah di Cieurih Ciamis Kebakaran

Rumah semi permanen atau dikenal diciamis sebagai rumah panggung milik Ibu Elah (60) warga RT 03/13 Dusun Cieurihkaler, Desa Cieurih, Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis Jawa Barat, rata dengan tanah akibat musibah kebakaran yang menimpanya. Penyebabnya yaitu menurut dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik.


Kepala Desa Cieurih Kecamatan Cipaku Nanang Kusdiana membenarkan ada rumah warganya yang mengalami musibah kebakaran.


“Untuk penyebab kebakaran kita belum bisa memastikannya apakah dari korsleting listrik atau dari puntung rokok milik anaknya saat pergi salat subuh,” ujar Nanang, Rabu (19/5/2021).


Peristiwa musibah kebakaran rumah semi permanen atau panggung ini terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Sedangkan pemiliknya baru mengetahui kalau kobaran api telah membesar membakar bangunan yang umumnya terbuat dari kayu dan bambu. Sehingga api lebih cepat membakar seluruh bagian rumah beserta isinya.


“Pemilik rumah mengetahuinya setelah api membesar 15 menit kemudian sekitar pukul 4.45 WIB. Seluruh ruangan dan isinya hangus terbakar,” jelasnya kepada media.


Akibat dari kejadian tersebut pemilik rumah mengalami kerugian hingga mencapai Rp 100 juta. Pemerintah desa telah melaporkan Peristiwa musibah rumah kebakaran itu ke tingkat Kabupaten Ciamis. Berharap agar korban kebakaran mendapat bantuan untuk pemilik rumah membangun kembali rumahnya yang habis oleh si jago merah.


Menurut Nanang, pemilik rumah panggung yang kebakaran berterimakasih kepada Camat Cipaku beserta jajarannya yang telah datang meninjau lokasi kebakaran tersebut.


“Mudah-mudahan banyak para dermawan lain yang ikut membantu dengan menyisihkan hartanya demi kelangsungan hidup keluarga Bu Elah,” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama