Gegara Mengantuk, Tabrakan di Ciamis Tak Bisa di Hindari

Telah terjadi tabrakan antara mobil Daihatsu Xenia yang bernopol D 1058 0M dengan sebuah kendaraan roda dua berjenis Honda Vario type Z dengan nopol D 3522 UK. Sabtu (29/05/2021).

Lakalantas persisnya terjadi di jalan raya Banjar Pangandaran, yakni berada di Dusun Lokasari Batukuya, Desa Bangunsari kecamatan Pamarican, Ciamis, Jawa Barat.

Imbas dari lakalantas itu ke-2 kendaraan yang turut serta tabrakan itu alami kerusakan cukup parah.

Menurut Kanit Lantas Polsek Banjarsari, Iptu Suryana menjelaskan, tabrakan terjadi karena dugaan sementara pengendara mengalami ngantuk.

"Karena itu hasil dari yang di himpun dari keterangan masyarakat sampai di simpulkan keterangan sementara, dugaan kecelakaan ini diakibat sopir mengantuk" terang Suryana.

Menurut dia, peristiwa itu berawal saat mobil Xenia yang tiba dari arah Banjar ke arah Pangandaran tengah meluncur kencang, pas di tikungan (TKP).

"Arah berlawanan ada sepeda motor yang masuk jalur sampai tabrakan juga tidak dapat dijauhi oleh ke-2 pengendara. Setelah bertabrakan, mobil masih meluncur kencang sampai terperosok ke kebun dan berhenti sesudah menubruk sebuah pohon jambu, ke-2 kendaraan ini alami kerusakan lumayan berat," tuturnya.

Lanjut Iptu Suryana, saat dilaksanakan pengecekan, pengemudi mobil namanya Yusup Imam Triono merupakan warga Kebon Pisang Sumur Bandung Kota Bandung kebetulan tidak memilik SIM mengemudi.

"Untuk para identitas korban pengendara sepeda motor belum kita ketahui, kelak setelah olah TKP kami akan ke rumah sakit untuk melihat keadaan korban sekalian lakukan pengecekan," Jelas Suryana.

Dari peristiwa ini, lanjut Iptu Suryana, ke-2 pengendara sepeda motor alami luka serius dan sudah dibawa ke RSUD kota Banjar, guna penanganan klinis lebih lanjut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama